Berita Bola Liga Italia

AS Roma Resmi Lengserkan Eusebio Di Francesco

AS Roma baru saja membuat sebuah keputusan yang cukup membuat publik ramai. Mereka mengumumkan bahwa secara resmi telah melengserkan Eusebio Di Francesco dari jabatannya sebagai pelatih AS Roma. Keputusan ini diambil pihak Roma menyusul lantaran hasil buruk yang belakangan terus dialami oleh tim.

Masa depan Di Francesco memang belakangan ini sering jadi perbincangan. Meskipun Roma berulang kali menderita kekalahan yang menyakitkan mulai dari kalah telak 1-7 saat bertemu Fiorentina akhir bulan Januari yang lalu, akan tetapi Roma belum ingin memecat Di Francesco. Kekalahan menyakitkan kembali didapatkan AS Roma pada akhir pekan kemarin saat bertemu Lazio. Roma kalah 0-3 dari Lazio.

Rupanya memang para petinggi Giallorossi sudah kehabisan kesabaran dengan skuad asuhan Di Francesco yang tak kunjung pada jalur kemenangan secara konsisten. Kekalahan dari Lazio pekan lalu jadi alarm untuk jabatan Di Francesco di AS Roma. Nahasnya, baru saja AS Roma lagi-lagi harus menelan kekalahan. Kali ini yang terbaru dalam gelaran Liga Champions. Langkah AS Roma harus terhenti setelah di leg kedua dikalahkan oleh Porto dengan skor 1-3.

Meski sebelumnya di leg pertama Roma menang 2-1, namun itu menjadi sia-sia karena agregat pun akhirnya menjadi 3-4 Roma atas Porto. Dengan demikian, Roma pun harus gagal untuk melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini.

Setelah kepastian Roma yang gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions, AS Roma pun mengumumkan bahwa pihaknya secara resmi menghentikan Di Francesco dari kursi kepelatihan klub. Presiden AS Roma, James Pallotta melalui laman resmi klub menyampaikan terima kasihnya pada Di Francesco atas kerja keras yang selama ini diberikan untuk AS Roma. Ia juga berharap masa depan Di Francesco kedepannya lebih baik setelah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Roma.

“Atas nama saya sendiri serta semua orang di AS Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Eusebio atas kinerja serta komitmennya. Sejak kembali ke klub, Eusebio selalu bertindak profesional serta menempatkan keinginan klub di depan keinginannya. Kita semua mendo’akan yang terbaik untuknya di masa depan” terang James Pallotta.

Leave a Reply