Asensio Akui Masih Dilanda Inkonsistensi Permainan
Berita Bola Liga Spanyol

Asensio Akui Masih Dilanda Inkonsistensi Permainan

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio mengaku kalau dirinya saat ini masih dilanda inkonsistensi permainan alias masih belum dapat tampil baik secara konsisten. Namun dirinya tidak terlalu menjadikan itu sebagai beban. Pasalnya, bagi Asensio musim 2018/2019 masih panjang sehingga perjalanannya untuk memperbaiki performa masih terbuka lebar di musim ini.

Hampir setengah musim baru berjalan, nasib yang berbeda memang dialami oleh Asensio di musim ini dibandingkan dengan musim sebelumnya. Jika sebelumnya Asensio kerap dijadikan pilihan yang kedua, namun di musim ini ia jadi salah satu pilihan utama Madrid. Asensio dipercaya untuk bekerja di lini serang utama Real Madrid. Hal tersebut juga menyusul dengan kosongnya posisi yang dulunya ditempati oleh Cristiano Ronaldo.

Asensio bermain di sisi kanan lini serang El Real yang kosong pasca ditiggal Ronaldo hengkang ke Juventus awal musim baru kemarin. Akan tetapi sayangnya penampilan Asensio dinilai masih kurang memenuhi harapan sebagai pengganti Ronaldo. Diakui oleh Asensio sendiri kalau dirinya belum dapat tampil optimal dengan konsisten. Namun Asensio optimis kalau di sisa musim ini dirinya akan dapat bermain dengan lebih baik lagi.

Tampil di 12 laga dalam kompetisi La Liga Spanyol, tercatat Asensio masih menyumbangkan satu gol dan satu assist saja untuk Madrid. Pastinya catatan itu masih minim bagi Asensio yang ditaruh harapan besar untuk menjadi salah satu mesin gol bagi Los Blancos. “Masih terlalu cepat untuk membuat penilaian, masih terdapat jalan yang panjang yang harus kita jalani. Semua masih harus dimainkan” tutur Asensio, seperti yang diwartakan oleh Marca.

“Terdapat beberapa momen dimana saya bisa bermain dengan bagus serta ada juga momen yang tidak begitu bagus, baik sebagai tim ataupun sebagai seorang individu. Namun itu merupakan tentang perjalanan dalam satu musim. Ini merupakan perjalanan yang panjang, ada saatnya kita bermain baik dan ada pula masa dimana kita bermain kurang baik. Tapi saya yakin mulai sekarang semua momen baik akan segera datang” ungkapnya optimis.

Real Madrid memulai musim di La Liga Spanyol dengan hasil yang kurang memuaskan. Saat ini di papan klasemen, Madrid sedang berada di posisi ke-6 dengan 20 poin. Raihan itu membuat Madrid tertinggal 4 poin dari rival abadinya, Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Leave a Reply