Berita Bola Liga Inggris

Ashley Young Resmi Teken Kontrak Baru dengan MU

Harapan Ashley Young untuk berkarir lebih lama di Manchester United akhirnya dapat terwujud. Sang pemain baru saja secara resmi diperpanjang kontraknya bersama MU. Berdasarkan pengumuman resmi yang diluncurkan oleh MU, Ashley Young telah teken kontrak baru untuk memperpanjang masa kerjanya di Old Trafford selama satu musim kedepan.

Sebelum ini, kontrak Young bakal berakhir pada musim panas pertengahan tahun 2019 mendatang. Young pun tak mempunyai klausul perpanjangan kontrak otomatis. Jadi, dia dapat angkat kaki dari MU secara gratisan pada musim panas nanti jika kontraknya tak kunjung diperbarui.

Akan tetapi ternyata sang winger disodori tawaran kontrak baru oleh MU dan ia menyepakati untuk memperpanjang kontrak sampai musim panas tahun 2020 mendatang. Tentu ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi Ashley Young.

Ashley Young sendiri adalah salah satu pemain veteran yang dimiliki oleh MU. Ia didatangkan oleh The Red Devils pada tahun 2011 silam dari Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 18 juta euro kala itu. Sepanjang berkarir di MU, Young mengalami masa naik dan turun dan musim kemarin sendiri mulai mendapatkan kepercayaan kembali untuk jadi pemain penting pada skuad utama.

Young banyak dipercaya pada berbagai kesempatan untuk bekerja di lini pertahanan MU pasca digeser posisinya oleh Jose Mourinho saat masih duduk di kursi kepelatihan kala itu. Musim ini rupanya manajemen MU merasa kalau kontribusi Young masih dibutuhkan dalam skuad. Hal itu dibuktikan dengan tawaran kontrak yang dilayangkan MU pada Young dan akhirnya kesepakatan pun dicapai.

Untuk musim ini sendiri, Young mendapatkan amanah baru dari tim pelatih MU. Ia dipercaya untuk jadi kapten kedua bagi The Red Devils. Sementara untuk kapten utama, tugasnya tak lain diemban oleh Antonio Valencia. Akan tetapi sayangnya sang kapten masih cukup sering diterpa cedera yang membuatnya harus absen pada beberapa laga. Kondisi itu menjadikan Young pun diberikan tanggung jawab untuk jadi kapten tim.

Dengan ditantanganinya perpanjangan kontrak Young, maka Young adalah pemain ketiga MU yang teken kontrak baru pada tahun 2019. Sebelum ini, dua rekan Young yang telah memperpenjang kontrak adalah Anthony Martial dan Phil Jones.

Leave a Reply