Atletico Madrid Akhiri Catatan Buruk Lawan Real Madrid di Laga Final
Berita Bola Liga Spanyol

Atletico Madrid Akhiri Catatan Buruk Lawan Real Madrid di Laga Final

Atletico Madrid berhasil mengakhiri catatan buruk mereka ketika menghadapi Real Madrid di laga Final ketika bertemu dalam ajang Piala Super Eropa 2018. Dalam laga tersebut, Atletico Madrid memang harus bekerja ekstra keras ketika melawan Madrid di A Le Coq Arena, Tallinn Estonia Kamis dinihari WIB. Atletico Madrid berhsail menundukkan Real Madri meski harus melewati babak tambahan. Pada 90 menit pertama babak normal, Atletico Madrid dan Real Madrid sama sama memperoleh hasil sama kuat yakni 2-2. Namun pada babak tambahan waktu, Atletico Madrid berhasil menambah dua gol sekaligus sehingga Atletico Madrid menang dengan skor 4-2.

Diego Costa nampaknya menjadi salah satu pemain yang paling bahagia dengan pencapaian Atletico Madrid tersebut. Costa sendiri mampu mencetak dua gol dalam pertandingan yang berlangsung cukup sengit tersebut. Bahkan gol kedua Costa adalah gol yang memaksa Real Madrid harus memainkan babak tambahan. Kemenangan Atletico Madrid sangat berarti untuk Costa lantaran sebelumnya Atletico Madrid mengalami dua kekalahan dalam laga final Liga Champion tahun 2012/2013 dan 2013/2014.

“Saat Anda bermain melawan tim seperti Real Madrid, semua hal bisa terjadi. Saya pikir kami bermain sagat-sangat baik dan kami membalikkan hasil laga. Saya tak benar-benar memainkan laga itu (laga final Liga Champions 2014) dan saya sangat ingin untuk bermain penuh (melawan Real Madrid), seperti malam ini. Saya sangat senang bahwa kami menang malam ini –sangat-sangat senang bahwa kami menang. Real Madrid selalu mengalahkan kami di final-final seperti ini, dan saya pikir ini giliran kami,”ujar Costa.

Diego Costa juga bermain sangat gemilang dan layak menyandang predikat man of the match dalam laga tersebut dengan kontribusi dua kali tembakan on target yang keduanya berhasil berbuah menjadi gol. Costa juga melakukan tiga kali dribel, empat kali menang duel udara, dan satu kali tekel sukses. Meski kerap dicap sebagai pemain yang cukup keras namun nyatanya Costa tetap mampu membawa Atletico Juara.

Leave a Reply