Berita Bola Transfer Pemain

Atletico Madrid Ingin Boyong Marcos Alonso dari Chelsea

Klub La Liga, Atletico Madrid terbaru ini dikabarkan sedang mengincar bek kiri senior milik Chelsea, Marcos Alonso. Atletico memang disebut-sebut sedang mencari bek kiri baru untuk menyambut musim panas yang akan segera tiba. Kriteria bek yang diharapkan oleh Atletico adalah mampu naik untuk melakukan serangan dan juga dapat turun untuk berada di lini pertahanan secara cepat. Alonso pun dipandang sebagai bek yang cocok untuk didatangkan Atletico.

Seperti yang dikabarkan oleh Mirror, Alonso pada pekan yang lalu terlihat terbang menuju Madrid pasca menyaksikan Chelsea menjuarai Liga Europa lewat pertandingan kontra Arsenal di babak final. Memang pada laga puncak tersebut Alonso hanya bisa menjadi penonton saja di bangku cadangan lantaran sang pelatih, Maurizio Sarri yang memilih untuk tidak menurunkannya.

Masa depan Sarri sendiri untuk musim panas nanti pun belum ada kepastian. Tidak menutup kemungkinan kalau Sarri akan angkat kaki ddari The Blues. Akan tetapi kondisi Sarri tidak mempengaruhi keputusan Alonso yang memang disebut ingin hengkang dari Chelsea. Ia hanya menantikan Chelsea dan Atletico Madrid sepakat atas rencana transfer Alonso.

Alonso memang punya ruang yang cukup untuk menuju ke Atletico. Mengingat bahwa bek kiri Atletico, Lucas Hernandez musim kemarin telah dipastikan bakal hengkang pada bursa transfer menuju ke raksasa klub Bundesliga, Bayern Munchen. Kondisi itu pun membuat Atletico perlu untuk bergerak cepat mencari penggantinya dan Alonso menjadi kandidat kuat.

Musim 2018/2019 mendatang Atletico diprediksi akan membangun skuad baru secara besar-besaran. Mereka akan kehilangan Filipe Luis dan juga Diego Godin yang memilih angkat kaki. Ditambah juga dengan Juanfran yang punya keputusan sama. Skuad Atletico pun tentu memerlukan pembaruan.

Hasil transfer Hernandez menuju Bayern Munchen sendiri cukup besar, yakni 80 juta poundsterling. Atletico diyakini punya dana yang cukup untuk melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Hasil penjualan Hernandez tersebut kabarnya akan digunakan Atletico untuk menggaet bek anyar.

Alonso digadang-gadang bukan menjadi satu-satunya bek yang diincar oleh Atletico. Mereka juga dikabarkan mulai melirik bek Barcelona, Nelso Somedo. Pelatih Atletico, Diego Simeone dingin menghadirkan sepasang bek sayap baru yang direncanakan bakal ditempatkan pada dua posisi berbeda.

Leave a Reply