Berita Bola Liga Spanyol

Atletico Permalukan Madrid dengan Skor Telak 7-3

Hasil buruk kembali diterima oleh salah satu raksasa klub Spanyol, Real Madrid dalam gelaran International Championsip Cup 2019 kontra tim sekota sendiri, Atletico Madrid pada Sabtu, 27 Juli 2019 dini hari WIB tadi. Atletico mempermalukan Madrid dengan kemenangan skor telak 7-3.

Diego Costa menjadi sosok yang berperan sangat penting dalam kemenangan Atletico, dimana ia mencetak empat gol alias quattrik ke gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Vitolo dan juga Angel Correa. Sementara itu, Real Madrid sendiri hanya dapat membalas dengan tiga gol saja lewat Nacho Fernandez, Karim Benzema serta satu lagi oleh Javier Hernandez.

Sejak menit pertama, pertandingan sesama raksasa klub Spanyol tersebut telah berjalan dengan sengit. Saat laga baru berjalan satu menit, Diego Costa sudah berhasil menjebol gawang Madrid. Tak butuh waktu lama untuk menambah gol, pada menit ke-8 winger baru rekrutan Atletico, Joao Felix menambah gol pasca umpan tarik Koke diselesaikan dengan tembakan mendatang ke gawang Madrid.

Keunggulan 2-0 membuat Atletico pun makin semangat mengobrak-abrik pertahanan Madrid. Sepuluh menit setelahnya, giliran Angel Correa yang menyumbang gol untuk Atletico pasca tembakannya sukses menjebol gawag Cortois.

Real Madrid semakin dipermalukan sepanjang babak pertama. Setelah keunggulan tiga gol, Atletico Madrid masih menambah dua gol lagi pasca Diego Costa mencetak gol di menit ke-28 dan sukses mengeksekusi penalti di menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan keunggulan telak Atletico 5-0 atas Madrid.

Tempo serangan Atletico di babak kedua sama sekali tidak diturunkan. Alhasil, baru berjalan lima menit laga di babak kedua, lagi-lagi Diego Costa menghancurkan gawang Courtois dengan mencetak golnya quattriknya. Gol itu ia buat lewat chip indah dengan memanfaatkan kesalahan posisi kiper Madrid.

Gol pembalasan dari Madrid baru tercipta di menit ke-59 lewat Naco pasca menerima umpan dari Eden Hazard. Tak lama setelah itu, di menit ke-64 si pencetak quattrik gol, Diego Costa harus diganjar kartu merah oleh wasit. Juga Daniel Carvajal pasca terlibat perselisihan di lapangan dengan Diego Costa.

Satu gol Atletico lagi diciptakan oleh Vitolo di menit ke-70. Pada menit-menit akhir, Karim Benzema memperkecil ketertinggalan Madrid dan disusul dengan Javier Hernandez yang juga membantu menyumbang gol di menit ke-89. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup wasit, skor pun disudahi dengan kemenangan telak Atletico 7-3 atas Madrid.

Leave a Reply