Berita Bola Liga Inggris

Aubameyang Masih Incar Trofi Sepatu Emas Premier League

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum menyerah untuk mengejar gelar top skorer Premier League dan memboyong trofi sepatu emas di musim ini. Aubameyang memang masih memiliki kans untuk menjadi pemuncak daftar top skorer Premier League musim ini dengan sudah mengantongi setidaknya 19 gol.

Premier League musim ini hanya menyisakan 2 laga saja. Sedangkan Aubameyang tertinggal dua gol saja dari pemuncak daftar top skorer saat ini, yaitu Mohamed Salah. Sejatinya Salah bukanlah satu-satunya pesaing Aubameyang di papan top skorer. Masih ada Sadio Mane dan juga Sergio Aguero yang sama-sama mengantongi koleksi 20 gol.

Aubameyang memang berambisi untuk bisa menyudahi musim ini dengan gelar top skorer. Baginya, trofi sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak tersebut adalah sebuah penghargaan bergengsi yang semua striker tentu akan menginginkannya. Begitu pun dengan yang dirasakan oleh Aubameyang saat ini dan belum menyerah untuk perlahan menambah pundi-pundi gol bagi Arsenal.

“Apabila Anda adalah seorang striker, penghargaan tersebut (trofi sepatu emas) sangatlah berarti. Saat Anda memenangkannya, selalu akan jadi sebuah kebahagiaan. Apabila anda ingin jadi yang terbaik, maka Anda perlu untuk memenangi sepatu emas” ungkap Aubameyang, seperti yang dilansir dari Goal International.

Menyadari betapa ketatnya persaingan di Premier League musim ini, Aubameyang pun cukup realistis dalam berambisi untuk meraih gelar sepatu emas. Aubameyang pun tak menutup mata pada bagaimana kualitas permainan dari striker lain di Premier League sehingga ia yakin kalau ambisinya untuk menjadi top skorer tak akan mudah untuk dicapai.

“Persaingan sangatlah ketat. Kita punya para striker hebat di Premier Laguer. Mereka konsisten sepanjang  musim. Mereka membuat gol serta mencetak gol. Para striker terbaik hanya menunggu mencetak gol sepanjang musim. Akan tetapi saya merupakan seseorang yang percaya diri serta saya dapat melakukannya” tegas Aubameyang.

Melihat laga yang hanya menyisakan 2 kali bermain saja, Aubameyang pun mengaku sudah siap apabila pada kenyataannya memang bukan namanya yang mengisi slot teratas daftar top skorer Premier Laegua. “Tidak masalah apabila tidak berhasil (menjadi top skorer), namun masih ada dua pertandingan tersisa di Premier League. Jadi saya masih mempunyai kesempatan dan mengapa tidak?” pungkasnya.

Leave a Reply