Berita Bola Liga Inggris

Azpilicueta Setuju Lampard Beri Ruang Untuk Pemain Muda Chelsea

Sebuah dukungan besar diberikan oleh bek Chelsea, Cesar Azpilicueta terhadap langkah pelatih, Frank Lampard untuk skuadnya di musim 2019/2020 ini. Azpilicueta mendukung Lampard untuk dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi para pemain muda unjuk gigi dengan skuad utama Chelsea. Diyakini oleh Azpilicueta bahwa para pemain muda Chelsea, termasuk mereka-mereka yang merupakan jebolan akademi klub akan bisa memberikan dampak positif yang besar untuk skuad utama The Blues.

Chelsea dalam gelaran bursa transfer musim panas ini memang tidak dapat melakukan belanja pemain lantaran hukuman embargo transfer yang didapat pasca melakukan perekrutan illegal pada beberapa pemain mudanya. Kondisi yang seperti ini tentu merupakan masalah untuk The Blues. Apalagi juga musim panas ini mereka kehilangan beberapa pilar penting skuad mulai dari Eden Hazard, Gonzalo Higuain sampai dengan David Luiz.

Lantaran situasi tersebut Lampard pun memutuskan untuk memunculkan beberapa pemain muda Chelsea. Langkah tersebut pun membuat Lampard menerima berbagai kritikan. Mengingat juga memang Chelsea belum berjasil mendapat kemenangan pada pertandingan kompetitif di musim ini.

Kendati demikian, Azpilicueta sendiri meyakini bahwa itu sudah merupakan langkah tepat yang diambil oleh Lampard. Ia memberikan dukungan penuh untuk Lampard mengorbitkan para pemain muda Chelsea. Karena Azpilicueta memandang bahwa Chelsea punya para pemain muda yang berkualitas dan siap memberikan persaingan ketat kepada para pemain senior.

“Saya percaya dengan para pemain muda yang kita miliki. Kita punya pemain seperti Tammy Abraham, Reece James maupun Mason Mount yang bermain reguler dalam gelaran Championship musim kemarin. Selain itu kita pun punya beberapa pemain akademi yang turun di Final UEFA Youth League seperti Conor Gallagher serta Charlie Brown yang berhasil jadi top skorer. Ian Maatsen pun berhasil meraih Euro U-17. Jadi, kita punya banyak pemain-pemain bagus yang datang dari akademi kita” tegas Azpilicueta, seperti yang Goal International kabarkan.

Lebih lanjut Azpilicueta berharap agar para fans Chelsea tidak menghakimi para pemain muda dengan telalu cepat. Menurut Azpilicueta, pemain muda juga memerlukan waktu untuk dapat mengeluarkan semua kualitas permainan terbaiknya. Azpilicueta bangga dengan para pemain muda Chelsea yang berhasil mengalami perkembangan pesat setelah dipinjamkan ataupun setelah menempuh banyak pengajaran di akademi klub.

Leave a Reply