Bahagia di Juventus, Allegri Ingin Bertahan Lebih lama
Berita Bola Liga Italia

Bahagia di Juventus, Allegri Ingin Bertahan Lebih lama

Juventus saat ini menjadi salah satu tim terkuat di Italia dan juga bahkan di Eropa. Konsistensi Juventus yang sangat baik khususnya di Serie A Italia membuat nama Juventus tak pernah absen dari calon peraih gelar Scudetto setidaknya dalam satu dekade belakangan ini. Bahkan Juve sudah memenangkan tujuh gelar Scudetto secara beruntun dan kemungkinan besar akan bertambah menjadi delapan di akhir musim nanti.

Penampilan apik Juventus ini memang tak terlepas dari kerja keras jajan pelatih dan juga staff. Tak heran jika pelatih Juventus saat in, Massimilliano Allegri merasa sangat bahagia dan nyaman berada di klub asal kota Turin ini. Mantan pelatih AC Milan ini mengatakan jika dirinya masih ingin melatih Juventus bertahun tahun lagi. Bersama Allegri, penampilan Juventus memang jauh lebih baik lagi. Juve bersa Allegri sempat masuk ke final Liga Champions sebanyak dua kali, namun sayangnya dua kali kesempatan itu belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Juve. Target juara Liga Champions memang menjadi tujuan utama yang ingin dicapai Allegri musim ini.

“Saya berterima kasih kepada staf saya, yang menerima tekanan yang begitu besar dan membiarkan saya menua lebih lambat. Saya berharap bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama. Sekarang saya lebih merenung. Pengalaman saya yang sudah bertahun-tahun di Serie A membuat saya berkembang. Target kami adalah memenangi Scudetto kedelapan kali dan kemudian Liga Champions. Kita lihat saja apakah kami akan dinaungi keberuntungan atau tidak. Level kami sudah meningkat, kami juga punya kualitasnya. Untuk Scudetto, bagaimanapun, perhatian kami pada Napoli dan Inter,” ujar Allegri.

Allegri sendiri saat ini memiliki kontrak dengan Juventus hingga tahun 2020. Ada kemungkinan besar pihak manajemen Juventus tidak akan memilih resiko dengan mengganti pelatih jika performa Juventus terus stabil. Bukan tidak mungkin jika nantinya Allegri akan seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United atau Arsene Wanger di Arsenal yang melatih klub selama puluhan tahun.

Leave a Reply