Berita Bola Liga Inggris

Banjir Pujian, Fabinho Pemain Cerdas Liverpool

Manjer Liverpol, Jurgen Klopp memberikan pujian terhadap pemainnya, Fabinho. Hal ini dikarenakan selama ini Fabinho telah memberikan kejutan terhadap performanya. Pemain asal Brasil disebut sebagi peman yang cerdas dan terampil dalam semua aspek bertahan.

Fabinho telah mencatat penampilan ke-50 bersama Liverpool, saat melawan Chelsea. Laga Chelsea dengan Liverpool di pekan ke-6 Premiere League akan digelar Minggu (22/09/2019) di Stamford Bridge.

Walaupun sekarang Fabinho dijuluki pemain yang cerdas dan terampil, Fabinho sempat diragukan. Fabinho sangat kesulitan untuk masuk ke tim utama. Pemain asal Brasil tersebut baru beradaptasi dengan permainan Liverpool pada pauh kedua musim 2018/2019.

Fabinho dipoercaya sebagai kunci utama kesuksesan Liverpool musim lali. Pasalnya dirinya tampil sangat agresif di lini tengah untuk posisi gelandang bertahan. Penampilan Fabinho di musim ini telah memberikan 13 kali tekel dengan tingkat kesusksesan 62 persen. Akurasi umpan Fabinho tengah mencapai 87 persen. Hal ini memberikan poin plus bagi Liverpool.

Hal ini merupakan hal biasa bagi Liverpool. Hal ini merupakan alasan mengapa Liverpool memainkan Fabinho. Fabinho bermain seperti saat Fabinho bermain di Monaco. Mski begitu, Fabinho butuh waktu utuk beradaptasi dengan laga yang berbeda-berbeda. Setelah itu Fabinho akan menyesuaikan dan memberikan perfoma baiknya.

Fabinho kini mendapatkan posisi permanen sebagai pemain di lini tengh Liverpool. Pemain berusia 25 tahun tersebut ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan merupakan andalan bagi Liverpool. Selain itu, Fabinho mampu meangkap situasi yang darurat sebagai bek tengah.

Jurgen Klopp menilai performa Fabinho merupakan pemain yang ceras dan terampil. Fabinho sangat emberikan perorma baik selama di lapangan. Bahkan, mantan pelatih Dortmund juga menilai cr bermain Fabinho sulit untuk dicontoh oleh pemain lain. Jurgen Klopp menilai dirinya sangat cerdas dan terampil dari semua hal defensif. Hal defensive sebenarnya sangat sulit untuk dipelajari. Kecerdsan dan ketrerampilan yang dimiliki Fabinho sangat dibutuhkan dan merupakan poin plus untuk Liverpool.

Jurgen Klopp juga menilai kemampuan Fabinho juga didukung oleh Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Neby Keita untuk bermain di lini tengah. Hal ini merupakan kombinasi yang apik untuk Liverpool.

Leave a Reply