Berita Bola Liga Spanyol

Banyak Dibantu, De Jong Berhasil Beradaptasi dengan Cepat di Barcelona

Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengaku telah berhasil beradaptasi dengan baik dan cukup cepat dengan klub barunya tersebut. Kebahagiaan pun tak dapat ia tutupi. Ia merasa telah mendapatkan sambutan yang begitu baik dari semua bagian dari klub. Sehingga hal itu yang sangat membantu De Jong untuk beradaptasi dengan cepat di Barcelona.

Terbaru ini De Jong dipercaya untuk ikut membela Barcelona dalam pertandingan pramusim kontrak Vissel Kobe di Noevir Stadium Kobe hari Sabtu yang lalu. Pada pertandingan melawan klub asal Jepang tersebut, Barcelona sendiri sukses menang dengan skor 2-0. Seperti yang diketahui Vissel Kobe adalah klub yang memiliki beberapa pemain yang merupakan mantan pemain Barcelona. Mulai dari Andres Iniesta, kemudian Thomas Vermaelen, David Villa sampai dengan Sergi Samper.

Laga debut De Jong di markas Barcelona, Camp Nou diperkirakan bakal terjadi saat Barca melawan Arsenal dalam laga persahabatan tanggal 4 Agustus 2019 mendatang. Kemudian setelah itu Barca juga sudah mulai akan melakoni pertandingan pemuka musim La Liga kotra Athletic Bilbao tanggal 17 Agustus nanti.

Saat ditanya mengenai perkembangannya dengan klub barunya itu, De Jong mengaku bahwa banyak pemain yang membantunya untuk beradaptasi dengan cepat. De Jong bermain dengan para gelandang andalan Barca mulai dari Sergio Busquets sampai dengan Ivan Rakitic. De Jong sendiri mengakui bahwa Barcelona adalah klub yang diisi oleh para pemain hebat dan mereka adalah contoh yang baik untuk De Jong berkembang kedepannya di Barcelona.

“Semua orang telah banyak membantu saya, mulai dari para pemain sampai dengan para staff dan juga klub. Pastinya, saya telah menyaksikan banyak laga Barcelona sepanjang beberapa tahun belakangan ini. Jadi, saya tahu mereka merupakan para pemain yang luar biasa. Saya melihat mereka dan mereka merupakan contoh untuk saya” ungkap De Jong, seperti yang dikabarkan oleh Sport360.

Barcelona resmi membeli De Jong dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro dari klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. De Jong di Barcelona musim ini mengenakan jersey bernomor punggung 21. Nomor tersebut sendiri dulu pernah digunakan oleh salah legenda Barca, Luis Enrique juga pernah sebelumnya pernah dipakai Carles Alena.

Leave a Reply