Berita Bola Liga Italia

Banyak Dibicarakan Publik, Moise Kean Diminta Allegri Tidak Besar Kepala

Belakangan ini nama striker muda Juventus, Moise Kean tengah banyak jadi bahan pembicaraan publik persepakbolaan. Hal ini menyusul penampilannya yang baru-baru ini nampak menunjukkan perkembangan. Kendati demikian, sang pelatih, Massimiliano Allegri meminta pada Moise Kean agar tidak cepat puas dengan semua sanjungan yang ada dan tetap belajar untuk terus memperbaiki kualitas bermainannya. Mengingat bahwa masa depan sang pemain masih panjang, dimana saat ini dirinya masih berusia 19 tahun.

Musim ini Kean menjadi bagian dalam skuad utama Juventus. Dari waktu ke waktu, ia menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan pada tim senior Juve. Belum lama ini Kean menunjukkan performa yang cukup impresif bersama dengan timnas Italia dalam gelaran Kualifikasi Euro 2020. Ia berhasil menyumbangkan gol saat Italia bertemu dengan Finlandia dan juga Lichtenstein.

Penampilannya yang impresif tersebut pun langsung saja membuat publik banyak menbicarakannya. Berbagai pujian dilontarkan pada Moise Kean dari banyak pihak. Bahkan ada yang menyebut kalau sosok Kean adalah calon penerus megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Terbaru ini giliran Juve merasakan performa impresif dari Moise Kean. Ia baru saja menjadi penentu kemenangan Juventus atas Empoli pada laga lanjutan di Serie A hari Minggu, 31 Maret 2019 dini hari WIB. Kean mencetak satu-satunya gol Juventus yang sekaligus mengantarkan Juve menang 1-0.

Allegri sendiri saat dimintai pendapat mengenai penampilan Kean yang belakangan begitu mengesankan, ia menilai kalau saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menyebut Kean sebagai generasi penerus pemain bintang seperti Ronaldo ataupun Messi. Allegri ingin membuat Kean tetap menjadi pemain yang membumi, rendah hati dan tidak mudah merasa puas ataupun mudah besar kepala atas pujian-pujian yang banyak pihak berikan padanya.

“Saya tidak tahu siapa yang bicara mengenai Kean dengan cara seperti itu. Ia mencetak gol saat lawan Liechtenstein serta dengan segala hormat kepada Liechtenstein, ia bukanlah Ronaldo ataupun Messi. Saya harus membuatnya tetap membumi pasca hype media ini, itu adalah normal” ungkap Allegri, seperti yang Fox Sport Asia kabarkan.

Allegri meminta pada Kean supaya tetap belajar dan belajar lagi. Karena di usianya yang masih begitu muda, Allegri khawatir kalau performa sang pemain kedepannya tidak konsisten jika tidak diimbangi dengan kerja keras secara berkelanjutan.

“Kean harus melaju selangkah demi selangkah. Ia adalah pemuda berusia 19 tahun, kekhawatiran saya adalah bagaimana ia meneruskan dari sini, seperti semua pemain muda yang lain” ucap Allegri.

Leave a Reply