Pep Guardiola
Berita Bola Liga Spanyol

Barca Era Pep Hanya Ada Sekali Seumur Hidup

Barcelona memang sempat mengalami puncak kejayaan saat masih ditangani oleh Pep guardiola. Pada saat itu, Barca diperkuat oleh sejumlah pemain asli binaan Barcelona sendiri. Sebut saja seperti Xavi Hernande, Andres Iniesta, Victor Valdes, hingga Lionel Messi merupakan sosok pemain yang menjadi kunci kesuksesan barca era Guardiola. Guardiola sendiri juga merupakan produk asli dari Barca. Setelah memutuskan untuk pergi dari Barca pada tahun 2012, kini Pep menyebut jika tim seperti itu hanya akan ada sekali seumur hidupnya.

“Dua kali kami memenangkan Liga Champions dengan tujuh pemain dari tim junior, Xavi, [Andres] Iniesta dan [Victor] Valdes. Mereka semua tiba di klub saat berusia tujuh atau delapan tahun dan menjadi bintang. Klub itu percaya pada saya, saya datang melalui tim di bawah umur dan kami punya uang untuk membeli pemain hebat. Kami juga memiliki pemain terbaik di dunia. Hal-hal seperti ini terjadi sekali seumur hidup. Itu membuat saya bernostalgia dengan melihat foto-foto saya di sana dan mengenang sukacita yang kami miliki. Dalam 20 tahun, jika kami masih membaca ceritanya, itu akan menjadi hal yang hebat. Itu akan menjadi sesuatu yang kami tinggalkan,” kata Pep Guardiola.

Guardiola sendiri saat ini sudah mendapat tantangan baru kala melatih manchester City. Saat ini salah satu tantangan besar yang hendak ditaklukan oleh Pep Guardiola adalah membawa Manchester City meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Pep sebelumnya sudah berhasil mengukuhkan dominasinya di Liga Primer Inggris. bahkan musim lalu, selain berhasil menjuarai liga domestik tersebut, manchester City juga berhasil meraih 100 poin dalam satu musim dan membuat jarak 19 poin dari rival sekotanya, Manchester United. Musim ini Manchester City juga tampil cukup baik dengan belum terkalahkan dari delapan pertandingan yang telah dilalui di Liga Primer Inggris. dengan raihan tersebut, manchester City saat ini memimpin klasemen sementara meski memiliki poin yang sama dengan Liverpool dan Chelsea. Tangan dingin Pep diharapkan mampu membawa The Citizens mempertahankan trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Leave a Reply