Barcelona Akan Kehilangan Malcom Selama Dua Pekan Mendatang
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Akan Kehilangan Malcom Selama Dua Pekan Mendatang

Raksasa LaLiga, Barcelona pada Kamis (6/12) mengonfirmasi bahwa Malcom takan akan bermain selama 10 hingga 15 hari keepan karena mengalami cederah pada pergelangan kakinya di laga melawan Cultural Leonesa.

Pemain asal Brasil tersebut terpaksa ditandu meninggalkan lapangan pertandingan di akhir laga setelah ia mengalami cedera. Tapi untung saja cedera tersebut tampaknya tak menjadi masalah yang terlalu serius baginya.

Namun akibat cedera engkel tersebut, membuat Malcom tak bisa bermain untuk Barcelona hingga tahun baru nanti. Dia dipastikan akan melewatkan membela Barcelona dalam pertandingan melawan Espanyol dan Tonttenham Hotspur serta dua laga La Liga terakhir di tahun ini yakni melawan Celta Vigo dan Levante.

Malcom datang ke Barcelona pada musim panas lalu dan hingga saat ini ia masih mendapatkan jam bermain yang sedikit di dalam skuat besutan pelatih Ernesto Valverde. Tapi di pertandingan lanjutan Copa del Rey ketika Barcelona melawan Cultural Leonesa, Malcom turun sebagai starter. Ia pun membayar kepercayaan tersebut dengan golnya di menit 43 dan membawa Barca unggul 3-0 di babak pertama.

Setelah Barcelona berhasil mencetak dua gol di awal pertandingan melalui aksi Munir El Haddadi dan Denis Suarez, Malcom berhasil menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0 melalui sundulannya dalam dua menit sebelum jeda. Sesaat berikutnya, mantan pemain Bordeaux itu berlari masuk ke ruang ganti dengan sumringah. Namun, semuanya berubah di babak kedua.

Pada 10 menit terakhir pertandingan babak kedua, pemain muda asal Brasil itu tergeletak di tengah lapangan setelah terpeleset saat mencoba untuk berbalik dengan cepat.

Malcom tampak kesakitan dan ligamen luturnya dikabarkan berpotensi melengkung. Tapi Malcom kembali ke lapangansetelah beberapa saat menjalani perawatan dan dia tampak seolah-olah bisa mengakhiri laga tersebut.

Namun beberapa menit kemudian Malcom kembali duduk di rumput dan memberi isyarat ke arah bench bahwa dia tak bisa melanjutkan pertandingan. Saat staf medis membantunya kembali ke ruang ganti, Malcom tampak kesal dan menangis.

Leave a Reply