Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Akan Lepaskan Dua Gelandangnya ke Valencia?

Kampiun La Liga 2018/2019, Barcelona dikabarkan saat ini sedang melakoni negosiasi akhir dengan sesame klub asal Spanyol, Valencia untuk transfer dua gelandangnya. Dua gelandang yang disebut bakal dilepas oleh Barcelona tersebut adalah Rafinha Alcantara dan juga Denis Suarez.

Keduanya merupakan pemain yang diposisikan oleh Barca di lini tengah. Akan tetapi sepanjang musim kemarin mereka berdua tidak mampu menembus tim utama lantaran menjumpai kendala berupa cedera. Alhasil, jatah bermain yang mereka dapat pun pastinya hanya sedikit.

Parahnya, cedera yang dialami oleh Rafinha bahkan sampai membuatnya hampir selalu absen pada laga Barcelona di sepanjang musim kemarin. Tercatat ia hanya turun pada lima laga saja di La Liga Spanyol. Cedera yang cukup parah diderita oleh Rafinha sejak akhir tahun 2018 yang lalu. Cedera tersebut sendiri terjadi pada bagian lututnya.

Seperti yang dilansir oleh Goal International, Barca sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Rafinha pada musim 2019/2020 mendatang yang dengan kata lain adalah siap membukakan pintu keluar untuk Rafinha. Barcelona dinilai masih punya gelandang yang dapat diandalkan untuk berkerja pada lini tengah. Sebuh saja salah satunya adalah Arthur Melo.

Valencia menjadi klub terdekat yang akan dituju oleh Rafinha jika betul akan dilepas oleh Barcelona. Saat ini Barcelona dan Valencia disinyalir tengah melakukan negosiasi terkait harga transfer sang pemain di angka 12 juta euro.

Rafinha bukan satu-satunya gelandang Barcelona yang masuk rencana untuk dilepaskan pada bursa transfer musim panas kali ini. Satu pemain lainnya adalah Denis Suarez. Rencana Barca untuk melepaskan Denis rupanya bukan sebuah kabar yang mengagetkan. Pasalnya, sang pemain memang tak lagi masuk dalam rencana masa depan Ernesto Valverde.

Bulan Januari kemarin Denis resmi dipinjamkan Barcelona ke Arsenal. Akan tetapi rupanya akibat cedera yang dialaminya, Arsenal batal untuk mengubah status Denis menjadi pemain permanennya.

Kondisi ini pun membuat Barcelona membuka peluang untuk juga melepaskan Denis ke Valencia. Diyakini jika Denis Suarez menuju ke Valencia dirinya tidak akan keberatan. Pasalnya, disana ada mantan pelatihnya ketika masih di Villareal, yakni Marcelino. Akan tetapi diketahui sampai dengan saat ini Barcelona dan Valencia masih jauh dari kata sepakat mengenai transfer Denis.

Leave a Reply