Barcelona Akan Segera Datangkan Penyerang Baru di Bulan Januari Ini
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Akan Segera Datangkan Penyerang Baru di Bulan Januari Ini

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa klubnya akan segera mendatangkan menyerang tengah baru di transfer musim dingin kali ini.

Meskipun saat ini Barcelona masih memiliki sosok Luis Suarez, namun pihak Barcelona tak memiliki pelapis yang sepadan untuk pemain asal Uruguay tersebut. Hal ini karena Barcelona baru saja melepas Munir El-Haddadi, dimana pemaian 23 tahun itu dilepas ke Sevilla.

Untuk itulah pihak Barcelona ingin segera mencari pengganti Munir dan saat ini telah ada beberapa nama yang kemungkinan menjadi target dari skuad asuhan pelatih Ernesto Valverde itu.

Presiden Bartomeu mengatakan bahwa di bursa transfer Januari ini mereka akan segera meningkatkan kekuatan mereka khususnya untuk lini serang. Selain itu Barcelona juga akan melakukan Jeison Murillo sebelumnya, dan saat ini mereka akan melakukannya lagi dengan mendatangkan seorang penyerang.

“Di setiap jendela transfer dibuka pasti ada peluang. Sebagai klub kami akan selalu mengamati apa yang sedang terjadi dengan para pemain, dengan tim dan dalam hal ini jendala bursa transfer akan terjadi banyak pergerakan. Kami juga harus terbiasa dengan tim yang tidak hanya memiliki rencana untuk musim ini saja, tapi juga untuk masa depan mereka.” buka Bartomeu pada Sport.

Munir merupakan salah satu pemain produk asli dari akademi la Masia. Sang pemain pertama kali debut di tim utama Barcelona di thaun 2014 lalu. Namun kontrak Munir di Camp Nou telah habis di musim panas tahun lalu. Sebenarnya pihak Barcelona juga telah mengupayahkan untuk memberikan tawaran kontrak baru kepada sang pemain.

Akan tetapi, Munir telah memiliki keputusan tersendiri yakni untuk hengkang.

“Ia pemain yang memiliki tawaran perpanjangan di atas meja. Ia lebih suka mencari masa depan di tim lain,” tuturnya.

Untuk itu selepas kepergian Munir, Barcelona saat ini tidak memiliki pemain pelapis untuk Luis Suarez. Di bursa transfer Januari ini digunakan untuk presiden Bartomeu  berburu penyerang tengah baru demi memperkuat lini serang Blaugrana yang miliki rencana menjadi juara Liga Champions musim ini.

Leave a Reply