Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Berada Pada Kondisi yang Mengkhawatirkan

Barcelona terlihat mulai mengkhawatirkan pada awal La Liga 2019/2020, yaitu laga tanding yang seharusnya sangat akrab dengan mereka. Namun, Barcelona berhasil meraih delapan trofi La Liga dalam satu dekade terakhir. Ini merupakan catatan yang mengesankan.

Akan tetapi,  saat ini jika dilihat dari statistik lima pertandingan yang sudah dilalui oleh Barcelona pada musim ini, nampaknya mulai ada kekhawatiran. Pasalnya, kemenangan yang diraih hanya ada dua kemenangan, satu dengan hasil imbang, dan kalah dua kali, serta 12 gol, dan 9 kebobolan.

Nampaknya, hal ini merupakan awal terburuk yang didapatkan oleh Barcelona sejak musim 1994/1995 silam, dengan jumlah kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan. Dalam hal ini yang paling mengkhawatirkan adalah jumlah kebobolan tersebut.

Statistik musim ini jelas buruk sekali jika dibandingkan dengan musim lalu – sama-sama untuk lima pertandingan. Saat itu, Barcelona berhasil mendapatkan 13 poin, dengan 5 kebobolan. Akan tetapi, musim ini, Barcelona hanya berhasil membungkus 7 poin dan kebobolan 9 gol.

Tahun sebelumnya, justru Barcelona melakukan pertandingan dengan lebih lagi. Kala itu, Barcelona berhasil mencatat rekor sempurna dengan membungkus 15 poin, dan hanya kebobolan 2 gol.

Tercatat, dalam 10 musim terakhir ini, Barca belum pernah kebobolan hingga 9 gol hanya setelah 5 kali pertandingan, dan hal ini hanya terjadi pada musim ini. Maka dapat dikatakan bahwa musim ini begitu buruk untuk Barcelona.

Dalam pertandingan musim ini, terlihat tim-tim lawan tidak merasa kesulitan untuk melukai pertahanan Barcelona, apalagi saat Barcelona bermain tandang. Rekor yang tercacat di Camp Nou juga tidak terlalu baik, meskipun Real Betis dan Valencia sama-sama dapat mencetak 2 gol.

Lalu, saat berada di lini serang, situasinya pun tidak lebih baik dari itu. Barcelona memang sudah mencetak 12 gol, namun sebenarnya 10 gol diantaranya merupakan gol yang datang di laga kandang.

Di kandang Granada, pada Minggu, 22 September 2019 kemarin, Barcelona hanya mencatat satu tembakan yang tepat sasaran meski memiliki 3 anggota yang terkenal kuat, yaitu Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Namun, ketiganya juga tidak bisa menangkalnya. Sehingga, Barcelona pun berada dalam krisis yang mengkhawatirkan.

Leave a Reply