Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Buat Kesepakatan Awal dengan Bayern Munchen Untuk Transfer Coutinho

Sepanjang gelaran bursa transfer musim panas tahun ini, masa depan Philippe Coutinho adalah salah satu yang tengah jadi pertanyaan besar. Kini masa depan pemain Barcelon tersebut pun perlahan mulai menemui titik terang. Barcelona memberikan konfirmasi bahwa pihaknya punya rencana untuk meminjamkan Coutinho ke klub Jerman, Bayern Munchen. Kesepakatan awal antara Barca dengan Bayern pun sudah dimulai.

Memang saat ini posisinya Coutinho sudah tidak lagi memperoleh tempat di skuad Barcelona. Ia tak masuk dalam rencana masa depan Ernesto Valverde. Pihak Barca bahkan diketahui sudah sempat menawarakan sang pemain ke beberapa klub.

Awalnya mengembalikan Coutinho ke Premier League menjadi sasaran Barcelona. Akan tetapi ternyata rupanya agak sulit untuk Coutino kembali ke Inggris. PSG dan Bayern Munchen pun kemudian muncul menjadi dua klub paling dekat untuk mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

Jumat kemarin cukup ramai kabar beredar yang menyebut bahwa sekarang ini Coutinho hanya tinggal satu langkah lagi untuk bergabung dengan raksasa klub Bundesliga, Bayern Munchen. Ia dikabarkan bakal diterbangkan oleh Barca ke Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman dengan disertai adanya opsi pembelian secara permanen pada musim selanjutnya.

Juru bicara yang sekaligus juga merupakan direktur klub Barcelona, Guillermo Amor pun angkat bicara soal adanya kabar tersebut. Armo mengiyakan bahwa memang Coutinho saat ini sedang proses pindah menuju Bayern Munchen. “Saya dapat mengkonfirmasi bahwa terdapat kesepakatan awal untuk peminjaman Coutinho (menuju Bayern Munchen)” terang Amor, seperti yang Movistar+ kabarkan.

Sejatinya Coutinho sudah hampir memulai pertandingan perdananya dengan Barcelona di La Liga musim ini. Namanya pun masuk dalam skuad Barca saat melawan Athletic Bilbao hari Sabtu, 17 Agustus 2019 dini hari WIB tadi. Akan tetapi, beberapa jam jelang laga dimulai dan juga seiring dengan adanya kabar Coutinho yang tengah mendekat menuju Bayern Munchen, tiba-tiba saja nama Coutinho hilang dari skuad Barcelona.

Hasil buruk harus diterima oleh Barcelona pada laga perdananya di La Liga musim ini. Mereka kalah dari Athletico Bilbao dengan skor tipis 0-1. Selanjutnya di pekan kedua yang akan berlangsung pada Senin, 26 Agustus 2019 mendatang Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Real Betis.

Leave a Reply