Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Buka Pintu Keluar Untuk Luis Suarez?

Masa depan Luis Suarez bersama dengan Barcelona semakin dipertanyakan. Kejelasan untuk tetap membela Barcelona atau tidak di musim depan pun sampai dengan saat ini belum diketahui secara pasti. Kabar terbarunya kini Suarez memiliki rencana untuk hengkang dari Camp Nou pada musim panas nanti. Bahkan disebut-sebut Barcelona tidak menghalangi niatan tersebut alias membukakan pintu keluar untuk Suarez.

Barcelona mendatangkan Suarez pada tahun 2014 silam dan saat itu Suarez telah sukses menjelma jadi pemain andalan Barcelona. Bersama dengan Lionel Messi, ia selalu diandalkan untuk bisa jadi mesin gol Barca. Tercatat Suarez telah menyumbangkan 177 gol dari sebanyak 247 kali tampil membela Barcelona.

Pencapaian Suarez di musim ini pun tak bisa dibilang jelek. Total ia telah menciptakan 25 gol untuk Barcelona. Akan tetapi kabarnya Barcelona agak kecewa dengan performa Suarez akhir-akhir ini. Seperti yang dilansir oleh Sport, ketidakpuasan Barca pada penampilan Suarez pun berujung pada mereka yang akhirnya membukakan pintu keluar untuk sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa salah satu yang jadi bahan pertimbangan Barca mau membukakan pintu keluar untuk Suarez adalah performanya yang cenderung dari waktu ke waktu mengalami penurunan. Suarez sendiri adalah pemain yang usianya tak lagi muda. Saat ini ia sudah menginjak usia 32 tahun, sehingga rupanya bukan hal yang aneh kalau beberapa tanda adanya penurunan performa pun sedikit demi sedikit mulai nampak karena memang faktor usianya.

Barcelona sendiri siap untuk melepas Suarez karena mereka telah memiliki calon pemain baru yang diproyeksikan akan menjadi pengganti Suarez jika betul akan hengkang musim depan. Pemain yang dimaksudkan tersebut tak lain adalah Antoine Griezmann. Beberapa waktu yang lalu Griezmann telah mengumumkan bahwa dirinya siap untuk angkat kaki dari Atletico Madrid pada musim penas dan Barcelona menjadi klub terdekat untuk mendapatkan jasa Griezmann.

Sampai dengan saat ini pihak dari Suarez belum angkat bicara terkait kemungkinan untuk hengkang di musim panas nanti atau sebaliknya. Barcelona sendiri dalam gelaran bursa transfer mendatang kabarnya tak hanya mengincar Griezmann saja, namun nama Fernando Llorente pun ikut dikaitkan disebut-sebut diminati oleh Barcelona karena diproyeksikan untuk jadi pelapis Griezmann jika nantinya bergabung dengan Barca.

Leave a Reply