Liga Spanyol

Barcelona dalam Kondisi Sulit, Messi: Kami Butuh Dukungan Fans

Meskipun Barcelona memegang catatan yang apik sepanjang gelaran La Liga Spanyol musim ini, namun kondisi yang berbeda dialami dalam gelaran Copa del Rey. Barcelona dalam kondisi yang sulit di perempat final Copa del Rey pasca dalam pertandingan leg pertama beberapa waktu kemarin, Barca harus menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla. Berikutnya hari Kamis, 31 Januari 2019 mendatang Barcelona akan kembali bertemu Sevilla untuk melakoni pertandingan leg kedua. Jelas jalan Barcelona untuk menuju Semifinal cukup sulit.

Sevilla sendiri bukanlah klub kecil yang bisa dengan mudah dikalahkan. Diyakini Sevilla pun tak akan memberikan ruang untuk Barcelona menjaga asa melaju ke babak semifinal. Sementara itu, Barcelona perlu komposisi skuad terbaik untuk bisa mengejar deficit dua gol dan membalikkan keadaan. Kabar baiknya adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi dipastikan bakal ikut turun membela pasca di leg 1 sebelumnya tidak diturunkan oleh Ernesto Valverde.

Kala itu Valverde tidak menurunkan Messi dengan alasan untuk mengistirahatkan sang pemain demi menjaga kebugarannya. Akan tetapi ternyata keputusan Valverde untuk mengistirahatkan Messi membuat skuad Barca tampil kurang maksimal. Alhasil, Barca menelan kekalahan dari Sevilla 2 gol tanpa balas.

Tidak ingin mengulangi untuk yang kedua kalinya, Messi pun akan kembali turun pada leg kedua dan diharapkan tetap menjadi senjata utama skuad asuhan Valverde. Messi sendiri yang merupakan kapten tim berharap agar dirinya dan teman-temannya bisa membalikkan keadaan dan melaju ke semifinal Copa del Rey.

Hal lain yang diharapkan oleh Messi adalah dukungan penuh dari para fans Barcelona ketika meladeni perlawanan Sevilla nantinya di Camp Nou. Messi tak menampik bahwa memang Sevilla adalah tim yang hebat dan untuk mengejar ketertinggalan 2 gol bukan perkara gampang untuk Barcelona. Akan tetapi Messi meyakini dengan bermain di kandang sendiri dan dengan dukungan penuh para fans Barcelona, ini akan membuat semangat tim jauh lebih besar untuk mengejar ketertinggalan.

Oleh sebab itulah Messi mengharapkan dukungan besar dari para fans. “Akan sangat sulit untuk membalikkan situasi tertingal 2-0 melawan tim yang hebat seperti Sevilla. Kita akan membutuhkan dukungan fans kita lantaran mereka mempunyai pemain yang begitu bagus dan mereka bermain dengan baik dalam serangan balik” ungkap Messi, seperti yang dilansir dari Marca.

Leave a Reply