Barcelona dan Sevilla Resmi Sepakati Transfer Munir
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona dan Sevilla Resmi Sepakati Transfer Munir

Dua raksasa klub La Liga Spanyol, Barcelona dan Sevilla baru saja mencapai kesepakatan untuk transfer striker asal Spanyol, Munir El Haddadi. Sejatinya kontrak Munir di Barcelona sendiri masih tersisa setengah tahun lagi. Akan tetapi sang pemain memilih untuk angkat kali lebih dini dari Camp Nou dengan memanfaatkan momen bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. sang striker pun memilih untuk membela klub Spanyol lainnya, Sevilla sebagai pelabuhan berikutnya.

Munir adalah pemain jebolan akademi La Masia. Ketika masih berusia 19 tahun, Munir telah berhasil memulai debutnya dengan tim senior Barcelona yang kala itu melakoni laga kontra Elche pada gelaran La Liga Spanyol tahun 2014 silam. Debutnya di tim utama Barcelona berhasil ia lalui dengan baik di usia yang sangat belia ketika itu.

Dua musim sebelum ini Barcelona mengirimkan Munir ke Valencia serta Alavaes sebagai pemain pinjaman. Hal tersebut dilakukan tak lain demi mengembangkan kualitas permainan Munir. Pada musim ini sendiri Munir masuk dalam recana sang pelatih, Ernesto Valverde.

Namun sayangnya, pada musim ini Barcelona mempunyai kualitas lini depan yang masih bagus dan membuat Munir harus lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan. Maka dari itulah Munir tak mau menerima perpanjangan kontraknya dengan Barcelona dan lebih memilih untuk angkat kaki sekalipun kontraknya belum habis.

Kepindahan Munir ke Sevilla pun telah diumumkan secara resmi oleh Barcelona. Barcelona dan Sevilla telah sepakat untuk membanderol munir dengan harga 1 juta lima puluh ribu euro. Barcelona juga tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang selama ini sudah pernah diberikan oleh Munir. “FC Barcelona dan Sevilla FC sudah sepakat atas transfer pemain Munir El Haddadi” buka Barcelona dalam keterangan di laman resminya.

“Klub asal Andalusia tersebut membayar FC Barcelona sebesar 1.050.000 euro untuk belanja sang striker. Klub pun ingin menyampaikan terima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi dan juga komitemannya serta mendoakan yang terbaik untuk masa depannya” lanjut pihak Barcelona.

Sepanjang musim 2018/2019 ini Munir baru mencatatkan 9 kali tampil bersama Barcelona di La Liga dan juga Liga Champions. Tujuh diantaranya adalah berangkat dari bangku cadangan. Baru dua tersisa dimulai sebagai starter.

Leave a Reply