Liga Inggris

Barcelona Harus Segera Putuskan Nasib Ivan Rakitic

Raksasa La Liga, Barcelona dinilai harus segera memutuskan bagaimana nasib dari Ivan Rakitic selanjutnya di klub asal Catalan itu. Setelah Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong, gelandang Belanda yang sedang diimpikan oleh mayoritas klub elit Eropa, membuat nasib dari Ivan Rakitic semakin tak jelas.

Seperti yang diketahui, Barcelon baru saja menyelesaikan proses transfer dari Frenkie de Jong dengan nilai transfer sebesar 86 juta euro. Padahal sebelumnya Frenkie de Jong dikabarkan akan segera bergabung dengan PSG yang memiliki banyak uang dan juga memiliki ketertarikan dengan sang pemain.

Sebelumnya sangat sulit untunk menyelesaikan proses transfer Frenkie de Jong, bahkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu harus terbang ke Amsterdam sebanyak dua kali dalam seminggu untnuk menyelesaikan masalah transfer ini sendiri.

Barcelona yang sangat tertarik mendapatkan Frenkie de Jong tak ingin membuang waktu dan ingin segera menyelesaikan transfer tersebut secepatnya. Sementara itu mengenai masalah uang dari kesepakatan, Barcelona dipaksa untuk menaikan tawarannya untuk menjaga pemain dari incaran PSG yang juga memiliki ketertarikan dengan gelandang muda asal Belanda itu.

Frenkie de Jong yang mendapatkan gaji pemain tim utama tersebut tentunya akan membawa perubahan dalam skuad barcelona. Namu pemain pertama yang mungkin saja dikorbakan oleh Barcelona adalah Ivan Rakitic yang di bulan Maret nanti berumur 31 tahun.

Sebelumnya Ivan Rakitic mencari cara supaya bisa menandatangani kontrak profesional terakhirnya sebelum berpikir pesiun. Sebelumnya pelatih Ernesto Valverde juga mencegah sang pemain untuk bergabung dengan PSG di akhir bursa transfer musim panas kemarin.

Namun dengan kedatangan Frenkie de Jong di Januari ini akan semakin mengancam posisi dari Ivan Rakitic. Untuk itu pindah dari Barcelona sepertinya akan menjadi hal yang masuk akal untuk sang pemain asal Krasio itu.

Masa depannya di Camp Nou saat ini sangat diragukan ketika Barcelona telah mendatangkan Adrien Rabiot di beberapa bulan yang lalu. Namun Rakitic saat ini merupakan salah satu nama pemain pertama Valverde dalam susunan pemainnya dan yang paling di percaya bisa bermain lebih baik di musim ini.

Leave a Reply