Barcelona Ingin Kembalikan Paulinho dan Alcacer ke Camp Nou
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Ingin Kembalikan Paulinho dan Alcacer ke Camp Nou

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona kabarnya punya rencana untuk mengembalikan dua pemain yang pada awal musim 2018/2019 dilepasnya. Kedua pemain tersebut adalah Paco Alcacer dan juga Paulinho. Mereka berdua adalah bagian penting yang mengantarkan Barcelona juara Liga Spanyol musim kemarin. Akan tetapi sayangnya jelang memasuki musim baru 2018/2019, keduanya sama-sama memutuskan untuk hengkang. Alcacer dan Paulinho memilih sama-sama hengkang namun dengan alasan yang berbeda.

Alcacer sendiri pindah lantaran ia lebih sering jadi penghuni bangku cadangan. Kesempatan bermain yang diberikan Ernesto Valverde padanya tak terlalu banyak. Sedangkan Paulinho sendiri memilih untuk kembali ke mantan klubnya di Tiongkok, Guangzhou Evergrade. Menariknya, Paulinho sudah sukses menorehkan hasil baik selama kembali ke Tiongkok. Setidaknya sudah ada 13 gol yang dicetak Paulinho dalam 19 kali penampilannya. Bahkan ia juga jadi bagian penting untuk membawa timnya keluar sebagai juara.

Menyusul dengan paruh musim awal 2018/2019 yang hampir selesai, Barcelona kabarnya ingin memperkuat tim dengan mendatangkan kedua mantan pemainnya tersebut. Bahkan digadang-gadang kalau Blaugrana siap menggelontorkan dana yang besar demi bisa mengembalikan Alcacer dan Paulinho ke Camp Nou awal tahun 2019.

Memang saat ini Barcelona sudah mempunyai Arthur Melo yang disinyalir merupakan asset penting. Arthur baru saja didatangkan pada musim baru ini. Kendati sudah punya Arthur, namun peran Paulino masih diperlukan oleh Barcelona. Apalagi Arturo Vidal yang juga pemain rekrutan anyar Barcelona belum menunjukkan performa terbaik sesuai harapan.

Seperti yang dikabarkan oleh El Mundo Deportivo, untuk dapat menarik kembali Paulinho ke Camp Nou, Barcelona harus siap mengeluarkan dana lebih besar. Dulu Paulinho dilepas Barcelona untuk pindah ke Tiongkok dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Jika tahun depan Barcelona ingin menarik kembali Paulinho, maka setidaknya dana 50 juta euro dapat disiapkan.

Sedangkan untuk Paco Alcacer sendiri dibutuhkan oleh Barcelona diperkirakan untuk jadi pelapis dari Luis Suarez. Hal ini menyusul karena kekuatan Barcelona di lini tengah hanya mengandalkan jasa Suarez saja. Jika bicara peluang untuk menarik kembali Alcacer dan Paulinho, peluang yang masih cukup besar adalah pada Paulinho lantaran diketahui ia masih memiliki minat untuk berkiprah di Eropa. Hal yang berbeda pada Alcacer yang sepertinya membutuhkan usaha lebih untuk bisa menariknya lagi ke Camp Nou.

Leave a Reply