Liga Spanyol

Barcelona Ingin Kembalikan Philippe Coutinho ke Inggris

Raksasa La Liga, Barcelona memiliki keinginan untuk kembalikan mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho ke Liga Inggris. Namun bukan ke Liverpool, melainkan Chelsea lah yang dikabarkan telah siap untuk menerima bintang asal Brasil tersebut di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Sebelumnya transfer mengejutkan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Inggris ini hanya terjadi setelah satu tahun setelah sang pemain hengkang ke Camp Nou. Bahkan menurut kabar terbarunya, transfer tersebut akan terjadi sebelum Januari 2019 berakhir.

Berdasarkan laporan dari Don Balon, Philippe Coutinho saat ini dikaitkan akan segera di transfer dengan mahar sebesar 101 juta pounds ke Stamford Bridge pada Selasa (22/1). pemain timnas Brasil tersebut nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti yang cocok untuk Eden Hazard.

Seperti yang diketahui, Hazard sendiri saat ini dikaitkan akan segera hengkang ke Real Madrid. Bahkan di awal pekan ini, pemain asal Belgia itu mengatakan bahwa dirinya ingin menjelajahi tempat sepakbola selain di Inggris.

Selain dikaitkan erat akan hengkang ke Chelsea, Coutinho juga berpeluang pindah ke Napoli yang menjadi klub favorit kedua untuk pemain 26 tahun itu. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu dikabarkan ingin mendapatkan Coutinho kembali ke Italia setelah enam tahun lalu ia pindah ke Liverpool.

The Reds yang berhasil mendatangkan Coutinho dari Inter Milan pada Januari 2013 lalu dan selama berseragam Liverpool, Philippe Coutinho berhasil membuktikan diri sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini.

Namun setelah hengkang ke Barcelona, Coutinho harus berjuang keras membuktikan diri. Bahkan saat ini gelandang asal Brasil itu harus rela dirinya dikeluarkan dari daftar pemain starting line-up skuad pelatih Ernesto Valverde di musim ini.

Sebelumnya di bursa transfer musim dingin ini, The Blues berhasil mendatangkan Christian Pulisic. Dimana pemain timnas Amerika Serikat itu bisa memiliki peran besar di Chelsea jika ia telah bergabung ke Stamford Bridge di musim depan.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Chelsea untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Hal ini karena Coutinho juga bisa dimainkan menjadi trio penyerang sama seperti ketika bermain bersama Ross Barkley dan Mateo Kovacic dalam sistem 4-3-3 Maurizio Sarri.

Leave a Reply