Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Ingin Tarik Kembali Victor Valdes

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona saat ini tengah dalam upaya untuk menarik kembali mantan penjaga gawang mereka, yakni Victor Valdes untuk kembali jadi bagian tim di musim 2019/2020 mendatang. Akan tetapi niatan Barcelona untuk membawa pulang lagi Victor Valdes ke Camp Nou bukanlah untuk menjadi kiper mereka, melainkan untuk duduk sebagai staf pelatih.

Valdes sendiri bukanlah sosok yang asing untuk Barcelona pastinya. Ia merupakan pemain jebolan akademi La Masia dan berkarir di skuad utama Barcelona selama 12 tahun lamanya sejak 2002 sampai dengan 2014. Tahun 2014 kemudian Valdes memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou dan menuju ke Inggris untuk membela Manchester United. Ia juga sempat membela Standard Liege dan juga Middlesbrough sebelum kemudian di tahun 2017 yang lalu memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

Kini Barcelona membuka peluang untuk membawa Valdes kembali bergabung. Kabar terkait kemungkinan Valdes untuk kembali ke Barcelona disampaikan secara langsung oleh presiden klub, Josep Mari Bartomeu. Dijelaskan oleh Bartomeu bahwa pihaknya sudah mulai membuka pembicaraan dengan Valdes terkait rencananya tersebut.

“Saya berbicara dengan Victor (Valdes) beberapa hari yang lalu di telepon dan dia berkata ‘Presi, tidakkah Anda berpikir kalau sudah waktunya untuk saya kembali ke Barcelona’. Saya pun menyampaikan padanya bahwa dia harus memberikan saya waktu beberapa hari kedepan untuk menyaksikan apa yang bsia kita tawarkan untuknya dan kami akan melihatnya. Saya bahagia (jika) dia akan kembali” terang Bartomeu, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Kemungkinan Valdes untuk kembali ke Barcelona dan menjabat sebagai staf pelatih tentunya juga karena pihak Barca tahu bagaimana kualitas Valdes. Valdes telah menyelesaikan semua kursus kepelatihannya dan saat ini bahkan ia sedang menjabat sebagai pelatih di ED Moratalas pada dibisi kelima sepakbola Spanyol.

Jejak kepelatihan Valdes sudah ada sehingga bukan hal yang aneh kalau memang Barcelona pun mempertimbangkan Valdes untuk ditarik kembali ke Camp Nou. “Saya telah mengikuti jejak kesuksesannya sebagai pelatih pada tahun ini. Ia melakukan itu dengan begitu baik ketika menjadi pelatih kepala” ucap Bartomeu.

Leave a Reply