Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Kalah, Griezmann Dituntut Segera Memperbaiki Diri

Kekalahan 0-1 Barcelona dari Athletic Bilbao pada pertandingan perdana La Liga Spanyol pada Sabtu dini hari WIB tadi membuat penampilan bintang baru Barcelona, Antoine Griezmann pun menjadi sorotan. Manajer Barca, Ernesto Valverde menuntut Griezmann untuk segera memperbaiki penampilannya.

Laga melawan Athletic Bilbao jadi laga perdana Griezmann di La Liga dengan berseragam Barcelona. Ia diturunkan sebagai starter bersama dengan Luis Suarez serta Ousmane Dembele. Akan tetapi penampilan Griezmann dinilai masih kurang maksimal. Ia nampak masih mengalami kesulitasn di lini dengan Blaugrana. Apalagi pasca Luis Suarez harus ditepikan pada tengah-tengah laga lantaran mengalami cedera.

Pasca laga berakhir dengan kekalahan Barcelona, Valverde pun menyoroti penampilan Griezmann. Ada penilaian tersendiri darinya untuk pemain yang dibeli Barca dengan harga fantastis tersebut. “Apabila dia (Griezmann) ada di dekat area (kotak penalti tim lawan), dia dapat membuat keputusan tegas serta bergerak dengan bagus. Namun Anda harus mendominasi pertandingan untuk hal itu bisa terjadi. Menaruhnya di sisi kiri, kita paham bahwa dia akan fokus pada gawang. Akan tetapi kita mempunyai tim serta pemain yang dapat mengendalikan laga” ungkap Valverde, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Lebih lanjut, Valverde berharap Griezmann dapat lebih memahami bagaimana klub begitu menaruh harapan yang besar untuknya bisa memberi kontribusi yang lebih. Valvede pun meminta Griezmann agar segera berbenah setalah kekalahan perdana Barca di laga perdaa mereka pada pesta La Liga musim ini. “Pastinya, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak kepada semua pemain dan dia harus dapat lebih terlibat dalam permainan” pungkasnya.

Laga Bilbao vs Barcelona sejak awal telah berlangsung dengan begitu sengit. Sampai dengan di penghujung laga, belum ada satu gol pun tercipta dari kedua tim. Namun Aritz Aduriz yang baru diturunkan pada menit ke-88 menggantikan Inaki Williams sontak saja memecah kebuntuan. Aritz Aduriz langsung mencetak gol untuk Bilbao saat ia baru berlaga satu menit. Satu-satunya gol Bilbao yang tercipta di menit ke-89 tersebut pun bertahan sampai laga berakhir.

Leave a Reply