Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar Untuk Pemulihan
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar Untuk Pemulihan

Juara La Liga Spanyol musim 2017/2018, Barcelona mengirimkan bek tengah kebanggannya, Samuel Umtiti ke Qatar untuk melakoni serangkaian proses lanjutan untuk pemulihan cedera yang ia alami. Umtiti mengalami cedera lutut pada dua bulan yang lalu. Proses pemulihan sudah dilakukan dan membuat Umtiti harus absen berlaga selama dua bulan lamanya. Ia pun kembali membela Barcelona dan bermain penuh 90 menit saat Barca kontra Atletico Madrid akhir pekan kemarin.

Akan tetapi kemudian Umtiti tidak diturunkan saat Barcelona berhasil menang kontra PSV Eindhoven dalam pertandingan lanjutan babak fase grup Liga Champions beberapa hari kemarin. Rupanya juga tidak jauh-jauh demi karena menjaga kondisi Umtiti yang baru saja pulih dari cederanya. Bukti bahwa Barcelona begitu memperhatikan kondisi Umtiti adalah dengan membawa Umtiti ke Qatar demi bisa mempercepat proses pemulihan cederanya sampai 100 persen pulih.

Jelas cedera lutut kiri akan sangat mengganggu Umtiti jika proses pemulihan dilakukan belum sampai 100 persen. Mengingat bahwa Umtiti yang merupakan salah satu pemain andalan Blaugrana, pastinya dengan cedera yang membuat Umtiti absen akan membuat Barcelona agaknya khawatir pada kekuatan skuadnya. Pemulihan cedera Umtiti di Qatar juga dibawa pengawasan tim medis dari Barcelona.

“Pemain tim utama Samuel Umtiti bakal menjalankan rencana perawatan konservatif dengan tujuan guna menyembuhkan lutut kirinya yang tidak nyaman. Sang pemain akan pergi menuju Doha, Qatar yang mana dia akan melakoni rencana pengobatan ini dibawah pengawasan tim medis klub” pernyataan dari pihak Barcelona dalam laman resminya.

Umtiti adalah salah satu pemain berpengaruh di skuad utama asuhan Ernesto Valverde itu. Umtiti datang dari Lyon pada tahun 2016 yang lalu dan sampai dengan saat ini ia telah turun pada sebanyak 91 pertandingan bareng Barcelona.

Umtiti adalah sosok yang cukup menakutkan bagi lawan ketika ia berduet dengan Gerard Pique untuk bekerja di lini pertahanan Barcelona. Musim ini sendiri Umtiti masih baru diturunkan pada 8 laga dengan 7 diantaranya adalah di La Liga Spanyol dan satu di Liga Champions. Cederanya memang membuat Umtiti harus kehilangan beberapa laga untuk tidak turun.

Leave a Reply