Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Menang Telak dari Sevilla, Messi Tatap Treble Winner

Barcelona baru saja memetik kemenangan besar atas Sevilla dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey hari Kamis, 31 Desember 2019 dini hari WIB tadi. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona menggulung habis Sevilla dengan skor 6-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Kapten Barcelona, Lionel Messi mengaku puas dengan pencapaian timnya di laga hari ini. Messi sendiri jadi salah satu penyumbang gol untuk Barca. Ia memberikan satu gol di penghujung pertandingan dan membuat Barcelona menutup dengan kemenangan 6-1.

Sejatinya hari ini Barcelona memulai pertandingan dengan penuh beban. Pasalnya, di leg pertama sebelumnya Barcelona harus kalah dari Sevilla dengan skor 0-2. Kala itu memang Barca tak menurunkan skuad terbaiknya. Messi sendiri diputuskan oleh sang pelatih, Ernesto Valverde untuk tidak turun pada leg pertama. Namun di leg kedua kali ini Messi ikut turun membela Barcelona.

Kemenangan 6-1 di leg kedua membuat Barcelona berhak untuk melangkah ke babak semifinal dengan agregat 6-3 atas Sevilla. Messi sendiri berkomentar atas kemenangan ini. disebutkan olehnya kalau Barcelona akan berjuang di semua turnamen, bukan hanya di Copa del Rey saja. Bahkan ia menegaskan kalau Barcelona bakal berjuang untuk meraih treble winner di musim ini, yakni Liga Champions, La Liga Spanyol dan juga Copa del Rey. Karena menurut Messi, semua trofi penting untuk Barcelona.

Pada awal musim Messi sempat mengatakan kalau Barcelona ingin meraih trofi Liga Champions. Ia khawatir ucapannya tersebut disalahartikan oleh publik. Kini ia menegaskan bahwa bukan berarti keinginan Barcelona untuk memboyong trofi Si Kuping Besar membuat Barcelona mengesampingkan Copa del Rey ataupun La Liga.

“Banyak yang menyebut kalau kita sengaja mengabaikan Copa atau bahwa kita tidak menginginkannya. Pesan saya disalahpahami. Kita akan berjyang pada tiga kompetisi, karena itulah tanggung jawab kita. Di Barcelona, kita berjuang untuk semuanya” tegas Messi, seperti yang Marca kabarkan.

Ada sebuah catatan yang menarik untuk Messi dalam pertandingan leg kedua kontra Sevilla hari ini. Satu gol yang ia cetak pada menit ke-90 itu menjadi gol Messi yang ke-50 di Copa del Rey. “Sebelum gol itu, saya memiliki beberapa kesempatan yang saya lewatkan. Akan tetapi, mereka membuat gol-gol yang lain serta saat gol saya tiba, semuanya telah ditentukan. Tim bermain dengan hebat dan kita lolos ke putaran selanjutnya” tutur Messi.

Leave a Reply