Barcelona Ngebet Ingin Sebet Trophy Liga Champions Musim Ini
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Ngebet Ingin Sebet Trophy Liga Champions Musim Ini

Sepanjang 3 musim terakhir ini Barcelona selalu gagal bersaing dengan rival abadinya di Spanyol, Real Madrid dalam perebutan trophy Liga Champions. Los Blancos sukses menyebet 3 kali gelar juara Liga Champions secara beruntun dalam 3 musim terakhir ini. Bahkan menyebet 4 gelar dalam 5 tahun terakhir. Sementara itu, sepanjang 3 musim beruntun Real Madrid menjuarai Liga Champions terakhir, Barcelona hanya boleh puas sampai di perempat final saja.

Musim kemarin, Barcelona harus terhenti di tangan AS Roma. Dalam gelaran pertandingan leg pertama sejatinya Barcelona punya peluang besar untuk menapakkan kaki ke semifinal. Namun sayangnya leg kedua AS Roma dapat memanfaatkan satu-satunya kesempatan dengan begitu baik. AS Roma tampil luar biasa hingga mampu menutup asa Barcelona untuk meraih gelar Liga Champions musim lalu. Skor agregat kala itu sama, namun Barca kalah jumlah gol tandang.

Kekalahan yang menyakitkan di musim kemarin tersebut rupanya begitu membekas di hati para pemain Barcelona. Akhirnya kekalahan tersebut memotivasi mereka untuk punya tekad besar dalam meraih trophy Liga Champions musim ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Carles Alena. Diklaim oleh Lena bahwa musim ini sangat menginginkan gelar Liga Champions menyusul sakitnya kekahalan yang diterima dari AS Roma di musim kemarin.

“Tentu jelas bahwa Liga Champions merupakan duri yang menancap di pihak kami. Tahun kemarin, karena mereka (AS Roma) mengenyahkan kita, itu tidak sedikit tidak adil lantaran permainan buruk Anda datang ketika hari yang paling tidak diharapkan, dan itu merupakan tahun yang baik untuk dapat memenangkannya” ungkap Carles Alena, seperti yang Sport kabarkan.

“Karena cara mereka menyingkirkan kita, tahun ini seperti menjadi tujuan utama. Orang-orang bersemangat mengenai Liga Champions serta kita pun belum memenanginya. Selama beberapa tahun. Jadi itu adalah tujuan utama kita (tahun ini)” lanjutnya.

Meskipun Liga Champions menjadi fokus utama Barcelona di tahun ini, namun Alena pun menegaskan bahwa hal tersebut bukan berarti mengesampingkan target mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Barcelona pun tetap berupaya untuk bisa pulang dengan status kampiun di La Liga Spanyol musim ini. Copa del Rey pun tak dilupakan oleh Barcelona.

“Tidak dapapat melupakan La Liga lantaran setiap saat kita dapat memenangkan Liga Champions, kita juga menang (La Liga). Anda tidak dapat melepaskannya lantaran ini merupakan kompetisi paling penting serta regular. Ada juga Copa del Rey. Namun memang Liga Champions merupakan target utama dari ruang ganti kita” tegas Alena.

Leave a Reply