Barcelona Pemuncak Klasemen di Paruh Musim, Valverde: Ini Penting
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Pemuncak Klasemen di Paruh Musim, Valverde: Ini Penting

Secara konsisten Barcelona masih menunjukkan ketajamannya dalam pentas La Liga Spanyol musim ini dengan menyelesaikan paruh musim pertama di 2018/2019 dengan duduk sebagai pemuncak klasemen sementara. Total saat ini Barcelona telah mengumpulkan 37 poin dari sebanyak 17 kali pertandingan yang sudah dihelat. Tinggal dua kemenangan lagi, Barcelona akan mencapai pada titik penting sebagai juara di paruh musim 2018/2019.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, pencapaian Barcelona di musim ini sedikit menurun. Akan tetapi hal ini tidak lepas karena persaingan yang ternyata semakin sengit. Dua raksasa klub Spanyol, Barcelona dan juga Real Madrid sama-sama sempat menerima hasil buruk di paruh awal musim ini.

Sebagai buktinya, meskipun kini Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga, namun Atletico Madrid masih cukup mengancam di urutan kedua dengan raihan 34 poin dan Sevilla berada di posisi ketiga dengan 32 poin. Jarak ketertinggalan poin yang tidak terlalu jauh membuat wajah papan klasemen bisa saja berubah dengan cepat.

Tidak hanya itu, dari 17 laga yang sudah dihelat, Barca sudah pernah menelan dua kali kekalahan. Berbeda dengan musim lau, dimana Barcelona hanya menelan satu kali kekalahan dalam satu musim.

Menyadari bahwa di musim ini persaingan terjadi semakin ketat, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui kalau torehan pada paruh musim pertama Barcelona sangatlah penting karena akan memberikan pengaruh yang sangat berarti untuk hasil di akhir musim. “Anda tidak dapat memenangkan apapun pada paruh pertama musim antara musim panas hingga Natal, namun Anda dapat kehilangan beberapa hal. Tahun kemarin, putaran pertama musim fundamental untuk La Liga, dan di Liga Champions, mengakhiri fase grup di posisi pertama berbeda dengan posisi kedua” ungkap Valverde, seperti yang dilansir oleh Marca.

Lebih lanjut, soal pencapaian musim lalu yang hanya terkalahkan 1 kali saja dan kini di paruh musim sudah dua kali kalah, Valverde tak mau banyak membahas dan membanding-bandingkan pencapaian. Ditegaskan oleh Valverde kalau dirinya lebih suka untuk fokus menatap masa depan.

“Saya tidak begitu memikirkan musim kemarin. Saya memakainya sebagai referensi, saya tidak dapat melupakan bahwa kita hanya kalah di satu laga di La Liga. Namun saya lebih senang untuk melihat ke depan” ungkap Valverde.

Leave a Reply