Barcelona Raih Kemenangan Tipis Lawan Real Valladolid
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Raih Kemenangan Tipis Lawan Real Valladolid

Barcelona berhasil mengalahkan Real valladolid dengan skor 1-0 pada lanjutan laga La Liga Spanyol. Dalam laga tersebut memang Barcelon bermain tidak terlalu baik dengan menyia nyiakan beberapa kesemapatan yang bisa berbuah gol. Bahkan kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen harus bersusah payah menggalkan peluang goldari Real Valladolid. Barcelona memiliki penguasaan bola mencapai 64% berbanding dengan milik Real Valladolid 36%.

Dari angka tersebut terlihat bahwa efektifitas penyerangan Barcelona masih harus ditingkatkan. Pasalnya Barcelona mencatatkan 10 kali tembakan dan 5 diantaranya mengarah ke gawang. Dari lima tembakan on target tersebut hanya satu yang berbuah gol. Sedangkan Real Valladolid berhasil mencetak tujuh tembakan dimana empat diantaranya mengarah langsung ke gawang. Namun tentu saja Lionel Messi dan kawan kawan masih terlalu tangguh untuk Real Valladolid.

Di babak pertama, kehadiran kiper Jordi Masip berulang kali menggagalkan serangan yang dilancarkan oleh Luis Suarez dan kawan kawan di lini depan. Sementara Real Valladolid juga memberikan perlawanan dengan serangan balik yang cepat sehingga mampu membahayakan gawang Barcelona. Tim tuan rumah hampir saja bersorak andai saja gol yang mereka cetak pada awal babak kedua tidak dianulir oleh wasit setelah melihat VAR.

Bar pada menit ke 57, Ousman Dembele berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari Sergi Roberto. Meski telah unggul, Barcelona tetap tampil menyerang dan berusaha menggandakan keunggulan, begitu pula dengan Real Valladolid yang tampil ngotot untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 83, Luis Suarez hampir saja menggandakan keunggulan Barcelona jika saja gol ersebut tidak dianulir oleh wasit yang telah melihat VAR. Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona memimpin klasemen sementara Liga Spanyol.

Meski menang, pihak Barcelona melayangkan kritik keras kepada Real Valladolid yang dianggap memiliki lapangan yang buruk. Pasalnya kondisi lapangan yang buruk akan menyebabkan seorang pemain lebih rentan cedera. Bahkan Pique juga mengingatkan pihak La Liga untuk memperhatikan masalah seperti ini sebelum berfikir melakukan pertandingan di luar Spanyol.

Leave a Reply