Berita Bola Transfer Pemain

Barcelona Resmi Datangkan Wonderkid Muda Untuk Tim U-19

Kampiun La Liga 2018/2019, Barcelona baru saja mengumumkan bahw pihaknya telah resmi mendatangkan seorang wonderkid muda, Louie Barry. Barcelona membeli Barry dari klub asal Inggris, West Brom.

Kepastian ini dikabarkan oleh Barcelona melalui laman resmi mereka. Barca menyampaikan bahwa Barry akan turun di tim U-19 mulai musim depan. Diyakini Barry didatangkan Barcelona tanpa adanya klausul rilis transfer alias secara gratisan. Namun, Barcelona disebut bakal memberikan kompensasi latihan kepada West Brom senilai 235 ribu poundsterling.

Striker berusia 16 tahun tersebut telah melakoni rangkaian tes medis dan dinyatakan lolos. Disaksikan oleh dua petinggi Barcelona, Silvio Elias dan Jose Mari Bakero, Barry telah menandatangani kontrak pertamanya dengan Barcelona yang berdurasi selama tiga musim.

Barry sendiri sejatinya adalah pemain memliki posisi sebagai penyerang tengah. Akan tetapi ia juga mampu melakukan pekerjaan dengan baik saat dipercaya bermain melebar, terlebih pada posisi kanan.

Bukan tanpa hambatan rencana Barcelona dalam merekrut Barry. Diketahui Barcelona bersaing dengan beberapa klub elite Eropa yang salah satunya adalah Paris Saint Germain (PSG). Bahkan kabarnya Barry sudah sempat melakoni tes kesehatan di PSG.

Mengenal sosok Barry, pemuda berusia 16 tahun tersebut lahir di Birmingham dan sudah bermain untuk timnas Irlandia Utara dan juga Inggris. Tak sedikit yang menyebut bahwa Barry merupakan aset penting yang dimiliki oleh Inggris. Bakatnya di usia yang masih sangat muda bisa menjadi bekal besar untuk karirnya kedepan.

Tahun kemarin Barry berhasil membantu timnas Inggris U-16 dalam meraih gelar di kompetisi Val-de-Mame. Menariknya lagi adalah Barry sukses menempatkan namanya pada daftar top skorer teratas. Tercatat pada tahun 2019 ini sendiri Barry mencatatkan dua gol pada empat pertandingan di Montaigu yang dihelat di Perancis, yang mana timnas Inggris berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Beberapa catatan prestasi tersebut pasti yang menjadi bahan pertimbangan Barca yang akhirnya memutuskan untuk menggaet Barry. Musim ini Barcelona tak hanya fokus untuk menghadirkan skuad terbaik di tim senior. Pada kenyataanya rotasi pemain pun dilakukan pada tim U-19.

Leave a Reply