Liga Champions

Barcelona Resmi Di Perkuat Dembele Hadapi Manchester United

Penyerang muda, Ousmane Dembele dikabarkan resmi akan mengekuti seleksi pemain yang akan diturunkan pelatih Valverde di laga leg pertama perempat final kontra Manchester United, Kamis (11/4) dinihari nanti.

Pemain asal Prancis itu kini telah mendapatkan ijin untuk kembali mengikuti sesi latihan penuh Barcelona yang nantinya akan menghadapi Manchester United di Old Trafford di tengah pekan ini. Untuk itulah kini pelatih Valverde tinggal memutuskan, apakah ia akan memainkan Dembele dalam skuadnya nanti atau tidak.

Hal ini karena sebelumnya pelatih Valverde mengakui jika dirinya tidak ingin mengambil risiko yang bisa memperparah cedera Dembele, jika kebugaran yang pemain jelang leg pertama perempat final Liga Champions masih diragukan. Pasalnya masih ada leg kedua yang harus dimainkan kedua klub nantinya.

Sebelumnya di laga melawan Lyon, Dembele dimainkan meskipun sang pemain baru empat hari mengalami cedera di laga Rayo Vallecano. Akibatnya hal itu, Dembele kembali cedera dan harus absen beberapa pekan untuk sembuhkan cedera barunya.

Barcelona sebelumnya dikabarkan bahwa mereka akan memutuskan line-up di pertandingan melawan Setan Merah beberapa saat sebelum kickoff pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions dimulai. Hal tersebut dilakukan untuk memutuskan masuk tidaknya Dembele kedalam Starting XI Barca yang akan lebih dulu berlaga ke Old Trafford. Ditambah lagi sejak cedera hamstring di babak 16 besar melawan Lyon lalu, Dembele belum pernah dimainkan kembali.

Pemain muda asal Prancis itu harus menepi selama satu blan dan baru saja kembali latihan ringan pada pekan lalu. Baru pada hari senin kemarin, Dembele bisa menyelesaikan latihan penuh bersama rekan-rekannya yang berlatih untuk hadapi laga di Old Trafford, satu hari sebelum mereka terbang ke Manchester, Selasa (9/4) waktu setempat.

Meskipun dikabarkan takut mngalami cedera lagi, namun pelatih Valverde tetap memasukan nama Dembele kedalam susunan 22 pemain yang terbang ke Inggris. Bahkan sang pelatih juga mengikutsertakan pemain baru yang datang dari Toulouse, Jean Clair Todibo. Meskipun sudah dapat dipastikan sang pemain tidak dimainkan Valverde karena ia belum terdaftar untuk dimainkan dalam kompetisi Eropa, terutama pada leg pertama perempat final menghadapi Manchester United nanti

Leave a Reply