Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Resmi Lepaskan 4 Pemainnya

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona baru saja pada 1 Juli 2019 kemarin resmi melepaskan empat pemainnya sekaligus. Keempat pemain yang resmi angkat kaki di musim 2019/2020 kali ini adalah Thomas Vermaelen, kemudian Dauglas Pereira, Kevin-Prince Boateng dan satu lagi lainnya asalah Jeison Murillo.

Mereka berempat dilepaskan oleh Barcelona karena alasan yang sama, yaitu kontrak yang berakhir di musim ini dan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona. Kalau bicara soal kontribusinya untuk tim, keempat pemain tersebut memang bisa disebut cukup minim perannya. Tak heran kalau Barcelona pun enggan menyodori mereka dengan kontrak baru.

Vermaelen, Dauglras, Boateng dan Jeison bukanlah empat pemain pertama yang dilepas oleh Barca pada musim baru ini. Total sudah ada lima pemain karena sebelum ini sang kiper, Jasper Cillessen terlebih dahulu dipastikan tak lagi menjaga gawang Blaugrana untuk musim 2019/2020 nanti. Cillessen resmi pindah ke klub Spanyol lainnya, Valencia dan sebagai gantinya, Neto datang ke Camp Nou sebagai pemain baru Barca.

Keempat pemain yang dilepas oleh Barcelona memang sudah tidak masuk dalam rencana skuad asuhan pelatih Ernesto Valverde. Vermaelen sendiri bahkan sejatinya sudah cukup lama tidak ada dalam rencana masa depan skuad utama. Permasalahan cedera yang cukup sering menimpanya menjadi alasan besar Vermaelen tak diutamakn oleh Barca.

Vermaelen resmi jadi bagian Barcelona pada tahun 2014 silam. Kemudian sempat dilepas ke AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman. Sepanjang membela Barca, Vermaelen sempat merasakan turut serta dalam pencapaian Barca meraih empat gelar La Liga dan satu kali juara Liga Champions.

Tahun 2014 juga menjadi tahun kedatangan Douglas Pereira ke Barcelona. Akan tetapi pada tiga musim terakhir ini ia selalu dipinjamkan. Mulai dari dipinjamkan ke Sporting Gijon, kemudian ke Benfica dan yang terbaru ke Sivasspor.

Beralih ke Kevin-Prince Boateng, pemain yang satu ini datang ke Barcelona pada awal musim yang lalu dengan status sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Namun sayangnya sang pemain gagal memenuhi ekspektasi Barcelona. Ia tampil dibawah performa dan berujung pada Barcelona yang tak berminat untuk mengubah statusnya menjadi permanen.

Tidak jauh berbeda, Jeison Murrilo pun yang datang ke Barcelona pada awal musim kemarin juga tidak dapat memenuhi ekspektasi. Didatangkan dengan tujuan jadi pelapis Samuel Umtiti yang tengah diterpa cedera kala itu, namun pemain yang ditarik dari Valencia tersebut justru tidak mampu tampil optimal dan sulit untuk menembus ke skuad utama Barca.

Leave a Reply