Barcelona Resmi Pinjam Jeison Murillo dari Valencia
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Resmi Pinjam Jeison Murillo dari Valencia

Pemuncak klasemen La Liga saat ini, Barcelona mencuri start di jendela trasnfer musim dingin kali ini, dimana mereka telah resmi mendapatkan bek tengah Jeison Murillo dari sesama klub Spanyol, Valencia.

Dilansir dari laman resmi mereka, Barcelona telah mengumumkan bawha Jeison Murillo akan datang ke Camp Nou dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini dan disertai dengan opsi pembelian permanen senilai 25 juta euro.

Saat ini Murillo telah lolos tes medis di barcelonad an rencananya akan segera diperkanalkan ke publik pada Kamis, 27 Desember mendatang namun detailnya masih akan diumumkan lebih lanjut.

Jeison Murillo merupakan pemain yang sering bergonta-ganti klub. Bahkan Barcelona menjadi klub kedelapan yang ia bela selama kariernya.

Pemain bertahan 26 tahun itu mengawali kariernya di Deportivo Cali sebelum berkelana buana di Eropa bersama Udinese, Granada, Cadiz, Las Palmas, Inter Milan, hingga terakhir membela Valencia.

Sementara itu di level Internasional hingga kini Jeison Murillo telah meiliki 27 caps bersama Timnas Kolombia dan ia berhasil mencetak satu gol.

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Jeison Murillo karena untuk mengatasi krisis bek tengan yang kini sedang mereka alami. Pasalnya dua bek tengah andalan mereka, Thomar Vermaelen dan Samuel Umititi sama-sama bermasalah dengan cedera.

Umititi hingga kini masih belum dipastikan kapan bisa merumput kembali. Beberapa waktu lalu pemain asal Prancis tersebut menjalani pemulihan cedera di Qatar. Sementara itu Vermaelen dipastikan akan absen setidaknya selama satu bulan ke depan, pasalnya peman asal Belgia itu mengalami cedera di otot betisnya dalam laga melawa Levante akhir pekan kemarin.

Untuk itu dengan kedatangan Jeison Murillo di Barcelona, bisa menutup kekosongan posisi di bek tengah. Selain Jeison Murillo, sebelumnya Barcelona juga dikabarkn ingin mendatangkan ben muda miliki Juventus, Rugani. Namun hingga kini masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai kabar tersebut.

Leave a Reply