Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Resmikan Junior Firpo Sebagai Pemain Barunya

Kampiun La Liga Spanyol 2018/2019, Barcelona baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan rangkaian transfer bek Real Betis, Junior Firpo. Barcelona meresmikan Firpo sebagai pemain barunya setelah mencapai kesepakatan transfer dengan Real Betis pada harga 18 juta euro dan ditambah lagi dengan bonus sebesar 12 juta euro dalam berbagai bentuk.

Firpo dikontrak oleh Barcelona dengan durasi cukup panjang, yakni lima musim. Ia pun langsung dipagari oleh Barca dengan klausul rilis yang cukup tinggi, yakni 200 juta euro. Kepastian transfer pemain berusia 22 tahun tersebut disampaikan Barca melalui laman resmi mereka.

“FC Barcelona dan Real Betis sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Junior Firpo dengan nilai 18 juta euro dan ditambah lagi dengan 12 juta euro dalam bentuk banyak variable. Pada hari Minggu (4 Agustus 2019) pemain akan menemani, selama Kongres Dunia Penas, pemain tambahan baru yang lain untuk skuad utama di musim 2019/2020 hari pertama Junior Firpo sebagai bagian dari Blaugrana” begitu pernyataan resmi dari Barcelona.

Minatnya Barcelona pada Firpo pastinya tidak jauh dari karena pencapaiannya yang dinilai cukup menjanjikan. Ia berhasil bergabung dengan Real Betis pada kategori youth di musim 2014 yang lalu. Kemudian debut perdananya dengan skuad utama Real Betis terjadi pada Februari 2018 yang kala itu menghadapi Deportivo la Coruna. Ia pun kala itu dipercaya untuk turun sejak menit pertama dan sukses menjadi kunci kemenangan Real Betis 1-0.

Kesempatan pertama yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Firpo tersebut pun membuatnya selanjutnya terus dipercaya untuk turun membela Betis. Total sepanjang musim 2018/2019 kemarin ia turun pada 29 laga dimana 24 diantaranya adalah di La Liga. Dari sebanyak 29 kali penampilannya, Firpo berhasil menyumbang tiga gol untuk Real Betis. Bahkan menariknya satu gol Firpo terjadi saat Real Betis bertamu ke kandang Barcelona, Camp Nou dan berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor 4-3.

Bukan hanya di Real Betis, Firpo juga menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama dengan timnas Spanyol U-21. Bahkan ia menjadi bagian dari kemenangan Spanyol di Kejuaraan Eropa tahun ini dengan tampil pada tiga pertandingan dan menjadi salah satu pemain kunci.

Leave a Reply