Berita Bola Transfer Pemain

Barcelona Siap Lepaskan 100 Juta Euro dan 3 Pemain Demi Tarik Neymar dari PSG?

Raksasa klub La Liga, Barcelona rupanya punya niat yang besar untuk mengembalikan mantan pemainnya yang saat ini membela PSG, Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Belum lama ini dikabarkan kalau Barcelona siap menggelontorkan dana sampai 100 juta euro demi bisa menarik Neymar kembali ke Camp Nou. Bahkan juga disebut-sebut kalau Barca siap melepaskan tiga pemainnya sekaligus demi melancarkan rencananya.

Jelas Barcelona bukanlah klub yang asing bagi Neymar. Barcelona telah menjadi klub yang begitu berjasa dalam membesarkan nama Neymar. Ia sukses mulai berkarir dalam skuad utama Barcelona tahun 2013 pasca dibeli dengan harga 57,1 juta euro oleh Barcelona dari Santos.

Bersama dengan Lionel Messi dan Lionel Messi, Neymar sukses menjadi bagian trio yang menakutkan untuk setiap lawan Barcelona. Ia telah mencatatkan penampilan sebanyak 186 kali di semua kompetisi dan dari 186 penampilannya tersebut telah mengantongi sebanyak 105 gol.

Hanya 4 musim saja di Camp Nou, sayangnya Neymar kemudian memutuskan untuk tidak meneruskan karirnya bersama Barcelona. Tahun 2017 Neymar menerima pinangan PSG dengan nilai transfer yang fantastis, yakni 222 juta euro. Angka transfer tersebut pun membuat Neymar memecahkan rekor sebagai pemain dengan transfer termahal di dunia.

Membela PSG 2 musim, perjalanan karir Neymar bisa dikatakan berjalan kurang mulus. Sempat menargetkan untuk mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions, Neymar justru kerap diserang cedera yang membuatnya harus banyak beristirahat di ruang perawatan. Ia pun belum berhasil membawa PSG keluar sebagai juara Liga Champions.

Jelang musim panas yang akan segera tiba, Barcelona yang merupakan mantan klub Neymar pun kembali dikabarkan sedang mengincar jasa sang pemain. Barca disebut masih memanang tinggi Neymar sekalipun dua musim di PSG ia lalui kurang mulus.

Dilansir oleh GloboEsporte, Barcelona siap untuk menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro ke PSG dan ditambah lagi menyerahkan tiga pemainnya demi bisa meminta Neymar kembali datang ke Camp Nou. Tiga pemain yang disebut-sebut akan dilepaskan Barcelona untuk melancarkan rencananya dalam mendatangkan Neymar adalah Samuel Umtiti, Ousmane Dembele serta yang satu lagi adalah Ivan Rakitic. Ketiga pemain tersebut dikabarkan memang tak masuk dalam rencana musim depan Ernesto Valverde.

Leave a Reply