Berita Bola Liga Champions

Barcelona Siapkan Messi Secara Khusus Untuk Lawan Liverpool

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde sepertinya sudah mempersiapkan pemain bintangnya, Lionel Messi secara khusus menjelang pertandingan besar kontra Liverpool di semifinal Liga Champions. Laga leg pertama akan dilangsungkan di Camp Nou pada Kamis, 2 Mei 2019 mendatang.

Disiapkannya Messi secara khusus untuk melawan Liverpool nanti diharapkan oleh Valverde agar sang megabintangnya tersebut dapat berada dalam performa terbaiknya sehingga bisa mengantarkan tim lebih dekat dengan gelar juara Liga Champions. Persiapan Messi secara khusus menjelang laga kontra Liverpool ini dapat dilihat dari absennya sang pemain pada daftar starter ketika Barca melawan Levante pada akhir pekan kemarin. Padahal laga tersebut jadi laga yang sangat penting untuk Barca menentukan gelar juara La Liga.

Messi baru diturunkan oleh Barcelona pada laga tersebut saat memasuki babak kedua. Alhasil, lagi-lagi ia menyelamatkan Barcelona dengan mencetak gol yang sekaligus mengantarkan Barca menang 1-0.

Soal Messi yang tidak dimainkan penuh dalam laga kontra Levante tersebut, Ernesto Valverde mengaku kalau memang ia sengaja mengambil langkah itu dengan alasan tak lain karena mempersiapkan Messi untuk laga yang jauh lebih penting lagi untuk Barca, yakni kontra Liverpool.

Valverde tak menampik bahwa laga melawan Liverpool diprediksi akan berjalan alot bagi Barca untuk meraih kemenangan. Oleh sebab itulah, Messi yang merupakan pemain bintangnya ingin dipersiapkan lebih khusus demi memiliki performa terbaik saat bertemu Liverpool nantinya. “Messi memerlukan paling tidak 45 menit pada laga kontra Levante sebagai bagian dari persiapan untuk melawan Liverpool. Ini akan jadi ujian yang besar untuk kita dan kita harus membuatnya (Messi) siap” tutur Valverde, seperti yang Marca kabarkan.

Valverde begitu menyadari betapa pentingnya peran Messi untuk skuad asuhannya. “Messi selalu membawa kita keluar dari masalah, itu sudah pasti. Kita beruntung dia ada di sini. Apabila harus ada protagonist, maka ia ada di paling atas. Semua orang sudah tahu” ucapnya.

Pada gelaran Liga Champions musim ini sendiri, Messi sementara punya catatan bagus, dimana ia jadi top skorer dengan total 10 gol. Laga antara Barcelona melawan Liverpool akan menjadi laga yang begitu dinantikan pada pekan ini. Mengingat keduanya adalah sama-sama klub yang difavoritkan untuk keluar sebagai juara.

Leave a Reply