Liga Spanyol

Barcelona Tentukan Harga Rakitic di Angka 50 Juta Euro

Raksaa asal Spanyol, Barcelona dikabarkan telah mematok harga jual untuk salah satu gelandang bintang mereka, yakni Ivan Rakitic. Dimana pemain asal Kroasia itu dikabarkan telah menjadi salah satu target klub raksasa Liga Inggris, Manchester United di musim panas ini.

Sejak di datangkan pada 2014 lalu dari Sevilla, Ivan Rakitic selalu menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku lagi untuk musim depan. Pasalnya keberhasilan Barcelona mendatangkan salah satu gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam diyakini dapat menjadi salah satu ancaman dari posisi Rakitic selama ini.

Untuk itulah opsi penjualan bisa menjadi salah satu cara terbaik jika Rakitic ingin mendapatkan kembali posisi utamanya, namun bukan di Barcelona.

Dikutib dari Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan tak akan melepaskan Rakitic di musim panas ini. Hal ini karena Blaugrana melihat gelandang 31 tahun tersebut merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh klub.

Namun hal tersebut bisa berubah jika ada klub yang berani mengeluarkan dana minimal 50 juta euro untuk sang gelandang, dimana Barcelona dikabarkan siap melepaskan Ivan Rakitic dengan angka tersebut.

Hingga saat ini baru Manchester United yang diketahui menjadi klub yang paling ingin mendatangkan Ivan Rakitic ke Old Trafford di musim panas nanti. Selain itu ada pula klub kaya raya dari Ligue 1, PSG dan klub raksasa Serie A, Inter Milan yang juga ingin mendatangkan sang pemain.

Meskipun mengakui tak ingin melepaskan Rakitic, namun pihak Barcelona juga tak menutup fakta jika saat ini mereka membutuhkan dana segar untuk segera menyeimbangkan kembali neraca keuangan mereka.

Seperti yang diketahui, sejak 2017 lalu Barcelona telah mengeluarkan banyak dana untuk belanja sejumlah pemain. Bahkan mereka telah menggunakan dana penjulan Neymar ke PSG untuk membayar transfer mahal seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Tren belanja besar Barcelona yang dilakukan dalam beberapa musim terakhir membuat keuangan mereka kini mulai minus. Untuk itulah demi terhindar dari sanksi hukuman dari FFP, pihak manajemen Barcelona harus segera menjual sejumlah pemain mereka. Untuk itulah dana 50 juta euro dari hasil penjualan Rakitic pun bisa cukup menyehatkan kembali keuangan Barca.

Leave a Reply