Barcelona Tetap Dilatih Ernesto Valverde Musim Depan
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Tetap Dilatih Ernesto Valverde Musim Depan

Raksasa La Liga, Barcelona bisa bernafas lega, pasalnya di musim depan mereka masih akan dilatih oleh Erensto Valverde. Sebelumnya banyak pihak yang menginginkan pelatih Valverde untuk tetap melatih di Camp Nou setelah musim ini berakhir. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Seperti yang diketahui, pelatih Ernesto Valverde berhasil memenangkan gelar juara La Liga dan Copa del Rey di musim perdananya sebagai pelatih Barcelona. Kemudian pelatih 45 tahun itu telah menambahkan gelar juara Piala Super Spanyol di musim ini dan saat ini sendiri Barcelona juga masih bertahan di puncak klasemen sementara La Liga setelah paruh pertama musim 2018/2019 terlewati.

Hingga saat ini Barcelona masih menjadi klub yang difavoritkan untuk menjadi juara bertahan di La Liga. Tidak hanya itu saja, Lionel Messi cs juga masih meneruskan perjalanan dalam kompetisi Liga Champions dengan sudah berhasil menginjakkan kaki di babak 16 besar. Ini semua pastinya juga tidak jauh dari karena andil besar sosok Ernesto Valverde.

Pihak Barcelona pun menegaskan kalau sang pelatih tidak akan kemana-mana setidaknya  sampai musim depan. “Ernesto Valverde akan tetap menjadi pelatih FC Barcelona di musim depan. Karena kami tidak ragu sama sekali. Tentu saja kami akan mengadakan pembicaraan denganya pada waktu dekat lagi.” tegas Bartomeu ketika wawancaranya dengan Diario Sport, yang diterbitkan pada Rabu (16/1) waktu setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Bartomeu juga mengatakan bahwa mereka akan mengadakan pembicaraan dengan sang pelatih untuk membicarakan terkait kontrak barunya. “Kami masih memiliki kepercayaan kepada sang pelatih dan apa yang dia lakukan untuk klub ini. Kami percaya dia masih bisa melakukan hal yang hebat dan dialah orang yang tepat untuk Barcelona saat ini untuk bisa mewujudkan impian kami.” tandas Bartomeu.

Namun sebelumnya di awal bulan ini, Pelatih Ernesto Valverde sempat mengatkaan bahwa tak tahu bagaimana dengan masa depannya di Barcelona. “Musim depan? Saya tidak tahu masa depan saya di sini atau apa yang akan saya lakukan di tahap selanjutnya” ujar Valverde ketika itu.

Leave a Reply