Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona Tumbangkan Napoli dengan 4 Gol di Babak Kedua

Raksasa klub Spanyol, Barcelona sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 melawan Napol dalam pertandingan uji coba yang dilagsungkan pada Minggu, 11 Agustus 2019 dini hari WIB tadi. Hebatnya, Barcelona melewati laga tersebut dengan kemenangan 4 gol yang kesemuanya terjadi pada babak kedua.

Antoine Griezmann akhirnya menciptakan gol perdananya untuk Barcelona. Sementara tiga yang lainnya dibuat oleh Ousmane Dembele dan double gol dari aksi Luis Suarez. Megabintang Barca, Lionel Messi sendiri kembali absen yang diperkirakan masih dalam masa pemulihan pasca cedera beberapa hari yang lalu

Laga yang berlangsung di Michigan Stadium tersebut adalah laga kedua antara Barca dengan Napoli di Amerika Serikat. Sebelumnya Barcelona juga berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis saja 2-1 di hari Kamis, 8 Agustus 2019.

Meskipun menang telak 4 gol melawan Napoli, bukan berarti laga berjalan lancar-lancar saja untuk Barcelona. Justru sebaliknya, sejak menit awal pertandingan berlangsung sangat alot. Buktinya, hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun tercipta.

Napoli bermain agresif dengan gencar melayangkan serangan demi serangan pada skuad Barcelona. Mereka bahkan terlihat berulang kali menggagalkan momentum pada pemain andalan Barca untuk menyerang mulai dari Griezmann, Suarez, Dembele sampai dengan Frenkie de Jong.

Griezmann dan Suarez berduet dengan sangat baik dalam laga kali ini. Bahkan mereka dinilai menjadi pemain paling aktif pada 15 menit pertama pertandingan, dimana keduanya beberapa kali telah melakukan percobaan untuk menggoyahkan pertahanan Napoli.

Namun, memang lini pertahanan Napoli juga tidak mudah untuk dirobohkan oleh mereka. Hingga pada akhirnya sampai dengan waktu minum, skor masih 0-0.

Penampilan yang sedikit berbeda terjadi saat laga memasuki babak kedua. Griezmann dan Suarez semakin tampil agresif. Baru berjalan tiga menit babak kedua, Suarez berhasil membuka keunggulan Barcelona lewat tembakan keras yang ia lesatkan dari tengah kotak penalti dan berbuah gol.

Gol pembuka yang dibuat oleh Suarez itu rupanya membuat skuad asuhan Ernesto Valverde semakin percaya diri untuk mendobrak pertahanan Napoli. Sebaliknya, Napoli semakin kualahan meladeni serangan yang terus dilesatkan Suarez dkk.

Griezmann sendiri bermain lebih leluasa lagi dan alhasil, usahanya berbuah gol setelah memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Dengan mengandalkan kaki kirinya, Griezmann pun membuat Barcelona unggul 2-0.

Hanya berselang dua menit setelah Griezmann membuat gol, giliran Dembele yang menyumbang gol di menit ke-58. Barca pun menutup laga dengan satu tambahan gol dari Suarez di menit ke-63 hingga pada akhirnya menang telak 4 gol tak terbalas oleh Napoli.

Leave a Reply