Barcelona yang Jawab Keraguan
Berita Bola Liga Spanyol

Barcelona yang Jawab Keraguan

Barcelona mampu tampil amat gemilang saat menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Sebelumnya memang Barcelona mendapat banyak keraguan karena pada beberapa pertandingan terakhir bermain cukup buruk. Namun kemenangan telak dengan skor 4-2 ini menjadi jawaban bagi para pengkritik Barcelona. Pelatih Barcelona, Ernesto valverde, mengaku cukup puas dengan performa timnya dan berharap para fans Barcelona dapat turut merasakan kesenangan.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona memang amat dominan atas Tottenham. Barca melepaskan 15 kali percobaan tembakan dengan tujuh diantaranya mengarah langsung ke gawang dan dua lainnya memberntur mistar gawang.

“Setelah beberapa hasil buruk, penting untuk tampil baik hari ini. Respons kami sangatlah bagus. Pertandingannya berjalan sangat menegangkan dan ada banyak kesempatan untuk mengubah skor. Ini laga yang sulit melawan tim yang sulit. Kami punya sejumlah masalah dalam jalannya pertandingan, tapi berhasil mengatasinya. Kami sejak awal tahu ini akan jadi grup yang sangat sulit dan ini akan jadi laga kunci, karena digelar di Wembley dan lawannya Tottenham Hotspur. Saya harap fans gembira dengan para pemain,” ujar Valverde.

Memang sebelumnya Barcelona sempat beberapa kali mengalami kegaggalan meraih kemenangan. Di La Liga Spanyol, Barcelona sempat ditahan imbang oleh Girona dan juga Atletico Bilbao. Bahkan yang lebih mengejutkan, Barcelona juga sempat kalah dari tim penghuni dasar klasemen, Leganes. Periode buruk Barcelona ini untung saja diikuti juga oleh rival abadi mereka, Real Madrid, sehingga posisi Barcelona di puncak klasemen masih aman.

Barcelona dikabarkan juga sempat diterpa isu keretakan hubungan antar pemain. Kabarnya Pique dengan sang kapten, Lionel Messi sempat terlibat sedikit perdebatan. Pique menganggap jika Messi seharusnya sebagai seorang kapten mampu menghadapi media saat Barcelona sedang dalam periode buruk. Sedangkan Messi dikabarkan juga mengkritik kinerja lini belakang Barcelona yang dianggap tampil kurang baik sehingga sering kebobolan.

Memang konflik antar pemain merupakan hal yang cukup wajar terjadi, tinggal bagaimana pelatih maupun sosok kapten serta kedewasaan pemain yang mampu meredam konflik yang ada.

Leave a Reply