Berita Bola Liga Spanyol

Bartomeu Bantah Rumor Messi Pernah Minta Barca Datangkan Pemain Tertentu

Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu membantah dengan keras adanya kabar yang menyebut kalau sang megabintang klubnya, Lionel Messi pernah meminta kepada para petinggi klub untuk membeli pemain tertentu. Ditegaskan oleh Bartomeu bahwa Messi tak pernah sekalipun mempengaruhi pihak klub untuk mendatangkan pemain yang ia inginkan. Sebaliknya, Messi justru selalu profesional sebagai pemain dengan selalu mendahulukan kepentingan tim.

Memang sudah bukan menjadi rahasia bahwa Messi adalah pusat perhatian di Barcelona. Pada sepuluh musim terakhir di Barcelona, Messi sudah menjelma jadi sosok pemain yang begitu berarti pada perkembangan Blaugrana. Terlebih adalah penampilan sang pemain di lapangan yang selalu dapat diandalkan.

Kontribusi Messi telah memberikan pengaruh yang begitu luar biasa untuk Barcelona. Karena begitu pentingnya Messi sampai-sampai tak sekali dua kali muncul dugaan bahwa Messi ikut campur para petinggi klub dalam perekrutan pemain baru. Bahkan juga sempat muncul rumor kalau setiap pelatih yang didatangkan oleh Barcelona harus mau menuruti apa yang diinginkan Messi.

Hampir setiap digelarnya bursa transfer, Messi dianggap selalu mempengaruhi proses transfer Barcelona. Suaranya disebut-sebut sangat penting dalam pembelian pemain baru maupun pemecatan pemain di Barcelona.

Dugaan tersebut terus ada hingga beberapa musim. Akan tetapi kini Bartomeu memberikan keterangannya dan ia membantah dengan adanya kabar tersebut yang terus-terusan ada di setiap bursa transfer. “Ia (Lionel Messi) tidak pernah meminta (mendatangkan) pemain. Mari kita hentikan mitos tersebut. Messi tidak pernah meminta pemain tertentu. Ia memang ingin pemain-pemain untuk tiba, demi mempunyai tim yang bagus serta kompetitif. Tim yang dapat menjuarai banyak hal. Namun ia tidak pernah meminta pemain tertentu” tegas Bartomeu, seperti yang Sport kabarkan.

Penegasan Bartomeu tersebut pun dapat diartikan bahwa sekalipun Messi menginginkan pemain datang ke Barcelona, hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan pihak klub untuk merekrut atau bahkan memecat pemain.

Terbaru ini Messi disebut berpengaruh pada proses upaya Barcelona untuk menarik pulang kembali Neymar dari PSG. Seperti yang diketahui bahwa belakangan Barca gencar diberitakan punya rencana untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou. Beberapa mengabarkan bahwa alasan Barca memiliki rencana tersebut adalah salah satunya karena Messi. Namun, dengan penegasan Bartomeu tersebut, rupanya memang niatan Barcelona taka da sangkut pautnya dengan Messi.

Leave a Reply