Berita Bola Liga Spanyol

Bartomeu Sebut Messi Akan Selamanya di Barcelona

Optimisme yang besar diungkapkan oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengenai megabintangnya, Lionel Messi. Bartomeu mengklaim kalau Messi akan terus berada di Barcelona sampai dengan pensiun.

Saat ini sendiri Messi memang sudah tak lagi muda. Ia sudah berusia 31 tahun. Namun kenyataannya kualitas permainan Messi tidak berubah. Pemain berjuluk La Pulga itu masih mampu menunjukkan performa yang luar biasa untuk Blaugrana dan masih tetap ditakuti oleh banyak lawannya. Messi baru saja mencetak gol ke-600 nya di Barcelona ketika mengantarkan Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di semifinal leg pertama Liga Champions beberapa hari kemarin.

Semua karir profesional Messi pun telah ia habiskan bersama Barcelona. Akan tetapi beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan kalau Messi menyebut dirinya ingin pensiun di klub masa kecilnya di Argentina, Newell’s Old Boys.

Akan tetapi kini Bartomeu mengklaim kalau pihaknya akan melakukan berbagai upaya demi bisa mempertahankan Messi di Barcelona selama mungkin sampai sang pemain memutuskan gantung sepatu. “Ia (Messi) mungkin bisa saja bermain sampai dengan 45 tahun. Kita tidak pernah tahu mengenai hal tersebut” tutur Bartomeu, seperti yang The Guardian kabarkan.

Bartomeu pun optimis kalau Messi juga tidak akan angkat kaki dari Barcelona dalam waktu dekat dan meyakini kalau Messi akan mengakhiri karirnya di Camp Nou. “Kita telah berbicara dengan keluarganya. Akan tetapi ini masih pembicaraan yang terlalu dini. Ia merupakan pesepakbola dan kita berbicara terkait sepakbola. Akan tetapi saya yakin dia akan bertahan di sini dengan kita, karena ia begitu mencintai klub ini” tegas Bartomeu.

“Leo memang adalah milik dunia sepakbola. Akan tetapi ia selalu tinggal di Barca. Ia akan jadi One Club Man. Leo tidak akan pergi, ia memang akan berhenti bermain suatu saat nanti. Akan tetapi ia akan selalu bersama kita” tuturnya.

Bartomeu menyadari bahwa tidak mungkin Barcelona selamanya mengandalkan jasa Messi pada setiap laga. Oleh sebab itulah, sebagai langkah persiapan, Bartomeu menyebut kalau Barcelona sudah mulai mencari para pemain pengganti yang salah satunya adalah satu per satu mendatangkan pemain muda yang diharapkan bakal bisa jadi investasi di masa depan.

“Kita telah menyiapkan saat itu. Kita membangun tim pada pemain seperti Ousmane Dembele, Clement Lenglet sampai dengan Arthur, dimana mereka disiapkan untuk suatu ketika nanti jika Messi berhenti bermain” pungkas Bartomeu.

Leave a Reply