Berita Bola Transfer Pemain

Baru Saja Dibeli, Barcelona Langsung Pasang Harga Jual Ludovit Reis 100 Juta Euro

Klub raksasa Spanyol, Barcelona baru saja menyelesaikan rangkaian proses transfer salah satu pemain barunya yang masih berusia muda, yakni Ludovit Reis. Barcelona mendatangkan pemain 18 tahun tersebut dari klub asal Belanda, Groningen.

Melalui laman resminya, Barcelona menyampaikan kalau Reis dibeli dari Groningen dengan nilai transfer 3,25 juta euro. Ia telah menandatangani kontrak untuk bermain bersama Barcelona sampai dengan tiga musim kedepan alias sampai tahun 2022. Pada kontrak berdurasi 3 musim tersebut juga disertai dengan adanya opsi perpanjangan kontrak selama dua musim.

Akan tetapi ada yang menarik dari proses transfer Reis menuju Barcelona. Meski baru saja diresmikan pembeliannya, Barcelona langsung memasang harga jual untuk pemain mudanya itu dengan nilai selangit. Tak tanggung, Barcelona mematok harga jual Reis mencapai 100 juta euro. Apabila melihat upaya Barcelona untuk memagari sang pemain dengan harga jual yang tinggi, rupanya Barcelona memandang bahwa Reis adalah pemain yang punya masa depan cerah dan dapat jadi andalan Barca di kemudian hari.

Reis sendiri telah melewati tes kesehatan yang dihelat pada Rabu, 22 Mei 2019 waktu setempat. Kemudian pada hari Kamis paginya, ia mendatangi markas latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gemper guna teken kontrak. Pada momen penandatanganan kontrak tersebut sendiri pun dihadiri oleh direktur olahraga Barcelona, Pep Segura serta beberapa petinggi sepakbola usia muda Barcelona mulai dari Jose Mari Bakero sampai dengan Guillermo Amor.

Kabarnya Reis akan masuk dalam skuad Barcelona yang akan melakoni tur pramusim di Amerika Serikat bulan depan. Setelah itu ia direncanakan bakal bergabung dalam skuad Barcelona B.

Reis sendiri adalah pemain muda yang tidak bisa diremekan pengalamannya. Ia merupakan pemain lulusan akademi Hoofddrop dan Groningen. Ia melakoni debut perdananya dengan skuad utama Groningen pada dua tahun silam, lebih tepatnya bulan September 2017. Jatah bermain yang didapatkan olehnya pun cukup banyak, yakni 50 kali bertanding sepanjang membela skuad utama Groningen.

Ada satu catatan sejarah yang berhasil dibuat oleh Reis, yakni ia menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yang berhasil mencetak gol dalam kompetisi Eredivisie.

Leave a Reply