Barzagli Akui Juventus Layak Menangi Liga Champions Meski Tidak Mudah
Berita Bola Liga Italia

Barzagli Akui Juventus Layak Menangi Liga Champions Meski Tidak Mudah

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus memang banyak memunculkan optimisme terhadap performa Juventus musim ini, khususnya di Liga Champions. Sebelumnya memang Juventus sebelum diperkuat Ronaldo sudah cukup mendominasi perolehan gelar Serie A Italia. Bahkan tercatat setidaknya Juventus telah berhasil meraih tujuh gelar Serie A secara beruntun. Kini setelah datangnya Ronaldo ke Juventus, Si Nyonya Tua diyakini akan semakin mendominasi Liga domestik tersebut. Selain itu, Juventus dinilai sebagai salah satu kandidat juara di Liga Champions.

Pasalnya Ronaldo sebelumnya berhasil mengantarkan Real Madrid memperleh gelar Liga Champions tiga kali berturut turut. Sedangkan bagi Juventus nampaknya gelar piala kasta tertinggi di Eropa tersebut amat sulit didapatkan beberapa tahun terakhir ini.

Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus memang dinilai menjadi salah satu transfer terbesar musim ini. Terlebih untuk bisa mendapatkan pemain asal Portugal yang telah memenangakan lima gelar Ballon d’Or ini, Juventus harus merogoh koceh cukup dalam hingga 100 juta euro. Namun hingga pekan ketiga kompetisi Serie A Italia, Ronaldo belum juga mampu mencetak gol.

Meski demikian, pihak Juventus tidak begitu khawatir akan hal tersebut. Bahkan Barzagli yang merupakan bek andalan Juventus menguungkapkan jika Juventus kini lebih kuat dari sebelumnya.

“Cristiano Ronaldo? Kami tak khawatir dengan fakta dia belum mencetak gol. Dia adalah seorang juara sejati dan luar biasa bisa berlatih bersamanya. Saya pikir kami sekarang punya kumpulan pemain yang lebih kuat dari musim-musim sebelumnya. Tapi, pada akhirnya hanya kemenangan yang paling penting. Liga Champions? Mudah-mudahan, kami akan bekerja keras. Untuk memenangi Liga Champions memang sangat sulit, tapi sekarang kami punya Ronaldo yang tahu bagaimana memenangi final. Sudah pasti tidak akan mudah sih…” ujar Barzagli.

Juventus sendiri saat ini telah tergabung dalam grup H di Liga Champions bersama dengan Manchester United, Valencia, dan juga Ypung Boys. Diatas kertas seharusnya Juventus bisa melaju ke babak selanjutnya dengan cukup mudah.a

Leave a Reply