Berita Bola Liga Jerman

Bayern Munchen Resmi Beli Lucas Hernandez Untuk Musim Depan

Keberhasilan timnas Prancis dalam meraih gelar Piala Dunia 2018 telah menjadikan para raksasa klub Eropa pun berebut pemain-pemain Prancis. Salah satunya adalah Bayern Munchen. Bayern rupanya begitu mempersiapkan musim baru dengan para pemain-pemain baru juga yang diharapkan bisa untuk jadi andalan. Pasca memastikan transfer Benjamin Pavard, klini Bayern kembali menyelesaikan transfer pemain Prancis lainnya lagi. Kali ini giliran Lucas Hernandez.

Sama halnya dengan Pavard, Hernandez memang ikut serta mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 yang lalu. Akan tetapi itu bukan satu-satunya prestasi Hernandez yang membuat Bayern kagum. Publik sudah berulang kali dibuat kagum olehnya melalui berbagai pencapaian yang dikantongi olehnya bersama dengan klub, Atletico Madrid.

Bayern Munchen melalui laman resminya mengumumkan bahwa pihaknya baru saja menyelesaikan serangkaian proses transfer Hernandez dari Atletico. Bayern secara resmi mendatangkan Hernandez dengan harga 80 juta euro. Hernandez sendiri mendapatkan kontrak dengan durasi yang cukup panjang, yakni lima tahun. Pihak Bayern sendiri memandang bahwa Hernandez adalah salah satu bek terbaik dunia dan berharap agar bersamanya, Bayern di musim depan akan punya pertahanan yang lebih baik.

“Saya sangat bahagia bahwa kita (Bayern) telah berhasil memperoleh salah satu bek terbaik di dunia dan juga juara Piala Dunia dalam diri Lucas Hernandez. Lucas dapat bermain pada sektor tengah pertahanan serta sisi kiri. Selain itu juga Lucas akan meneruskan tradisi yang bagus kita dengan pemain sepakbola Prancis serta mengembangkan tim skuad kita” terang direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dalam laman resmi klub.

Hasil tes medis Hernandez dalam rangkaian proses transfer mendapatkan hasil yang sedikit kurang membahagiakan. Hasil tes medis menunjukkan kalau Hernandez sedang mengalami cedera ligament pada kaki sebelah kanannya. Akan tetapi tim dokter bisa memastikan kalau pemain dapat turun ke lapangan pada awal musim 2019/2020 nanti. Dengan kata lain Lucas Hernandez akan diperkirakan mulai turun membela Bayern pada musim panas mendatang.

Lucas Hernandez memang merupakan pemain asal Prancis. Akan tetapi karir sepakbolanya bersama klub ia mulai di Spanyol lewat Rayo Majadaonda. Kemudian di tahun 2007 ia menuju ke Atletico Madrid dan memulai debut bersama skuad utama pada tahun 2014. Hernandez adalah bek yang bisa diandalkan oleh Atletico untuk bekerja di posisi mana saja pada sektor pertahanan. Bersama Atletico, ia pun sukses ikut mengantarkan dalam meraih gelar Liga Europa.

Leave a Reply