Bayern Munchen Santai di Bursa Transfer Pemain
Berita Bola Liga Jerman

Bayern Munchen Santai di Bursa Transfer Pemain

Jika beberapa klub besar Inggris segera menyambut bursa transfer pemain musim panas 2018 dengan melakukan lobi pada pemain besar, maka lain halnya dengan Bayern Munchen. Nampaknya tidak akan menambahkan punggawa baru ke Allianz Arena, meskipun hanya membawa trofi Bundesliga.

Bahkan tidak berhasil membawa trofi BFB lokal musim 2017-2018, nampaknya Die Roten juga tidak tertarik dengan pemain besar apalagi di luar Jerman. Bahkan ada keinginan untuk membuat perbaikan dalam skuad utama, dimana mengutamakan pemain yang sudah mulai habis masa kontrak dan bersiap menghadapi musim mendatang.

Hal ini sudah dipastikan oleh Uli Hoeness selaku presiden klub Munchen, bahkan menepis tanggapan dari Joshua Kimmich yang menyebutkan ini musim buruk untuk Bayern. Pemain bek kanan tersebut memang nampak terpukul dengan kekalahan kontra Eintracht Frankfur dalam memperebutkan trofi DFB lokal pada Minggu (20/05/2018) lalu. Bahkan Hoeness menyebutkan, jika kekalahan ini tidak perlu di sesali terlalu lama, bahkan dijadikan pelajaran di musim mendatang.

Hal ini dikatakan oleh sang Bos Munchen pada Goal, Hoeness mengatakan jika perkataan Kimmich tersebut tidak masuk akal. Ini musim yang indah, tidak sepantasnya mencari kejelekan. Nico Kovac, pelatih Munchen bahkan sedang menyusun skuad yang sama dan lebih kuat, sehingga tidak ada nominal transfer melebihi 100 juta euro di musim mendatang

Dijelaskan lagi, jika Munchen memang tetap membutuhkan satu dua pemain yang sudah siap bermain, ada beberapa laga penting dan tidak boleh membawa tim dalam kondisi lemah. Bahkan Hoeness juga menyebutkan, jika ada pemain yang mengajukan keberatan di persilakan untuk pergi, tidak perlu sebutkan alasannya.

Hal ini jelas terlihat dimana Bayern lebih banyak melakukan perpanjangan kontrak, seperti Arjen Robben, Rafinha dan Franck Ribery. Menyusul kemudian seperti Thiago ALcantara dan Jerome Boateng, pemain berstatus pinjaman seperti James Rodriguez bahkan akan diusakan sebagai pemain permanen sehingga akan melakukan diskusi dengan Real Madrid.

Hal ini karena mempertimbangkan performa permainan pemain 26 tahun tersebut, dalam 39 penampilan bersama Bayern, berhasil memberikan 8 gol dan 13 assist, ini sebuah rekor yang cukup bagus sehingga lebih baik di tarik sebagai pemain tetap.

Nampaknya musim ini Bayern akan mendapatkan pemain cuma-cuma dari Schalke 04, dimana kontrak Leon Goretzka akan habis Juni 2018 mendatang, ini jadi kesempatan bagus untuk melakukan pembicaraan dengan pemain timnas Jerman tersebut.

Leave a Reply