Berita Bola Liga Champions

Bayern Terhenti di 16 Besar, Lewandowski Marah Karena Strategi yang Tidak Berjalan

Pemain pilar Bayern Munchen, Robert Lewandowski tak bisa menutupi kekecewaannya atas kegagalan timnya untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah di babak 16 besar dikalahkan oleh Liverpool. Lewandowski bahkan mengaku kalau dirinya marah atas kekalahan Bayern Munchen dari Liverpool ini. Dinilai olehnya kalau kekalahan ini bisa terjadi lantaran Bayern yang tidak dapat menerapkan strategi dengan baik di lapangan.

Lewandowski menyebut kalau sejatinya Bayern Munchen melaksanakan strategi permainan dengan menyerang. Sayangnya peluang untuk menyerang yang begitu minim membuat Bayern pun tidak mampu melaksanakan strategi tersebut. Alhasil, pada laga leg kedua yang dihelat di kandang Bayern hari Kamis dini hari WIB kemarin, Lewandowski dkk harus dipermalukan dengan kekalahan 1-3. Liverpool berhak lolos ke perempat final dengan agregat 3-1 setelah leg pertama yang dihelat di Anfield sebelumnya hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Pada laga leg pertama, kita tidak mengambil banyak resiko yang bagus untuk bermain menyerang serta mencoba untuk memperoleh sebuah gol. Hari ini saya pun merasa kalau kita tidak bermain menyerang serta mencoba untuk mencetak gol lantaran kita tidak memiliki banyak peluang. Itulah masalahnya yang kita hadapi pada hari ini” terang Lewandowski, seperti yang dikabarkan oleh beIN Sports.

Gagalnya Bayern Munchen ini sekaligus membuat tidak ada lagi perwakilan dari Bundesliga yang melanjutkan ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, dua wakil Bundesliga lainnya di 16 besar juga harus terhenti. Mereka tak lain adalah Borossia Dortmund yang kalah telak dari Tottenham Hotspur dan Schalke yang juga kalah telak dari klub Premier League, Manchester City.

Sebaliknya, dengan lolosnya Liverpool ke babak perempat final membuat perwakilan Premier League pun semakin banyak. Total ada 4 klub Premier League yang melaju ke perempat final, yaitu Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Hal yang paling membuat Lewandowski sendiri kecewa hingga kesal dan marah adalah kekalahan yang harus diterima saat bermain di kandang sendiri. Ia sebelumnya cukup optimis dengan bermain di kandang sendiri akan memberikan sedikit suntikan semangat untuk menumbangkan Liverpool. Namun ternyata hasil akhir berkata lain.

“Kita bermain di kandang sendiri, namun itu bukan laga yang kita kuasai serta itulah alasan mengapa Liverpool mengalahkan kita. Saya tidak senang. Saya marah lantaran kita tahu apa yang harus kita lakukan, namun kita tidak melakukannya” ungkap Lewandowski.

Leave a Reply