Berita Bola Liga Italia

Begini Kondisi Terbaru Cedera Alisson Becker

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan kabar terbaru terkait kondisi cedera salah satu anak didiknya, Alisson Becker. Klopp memberikan kabar bahwa Alisson telah mengalami perkembangan yang positif dalam pemulihan cedera yang ia alami. Akan tetapi Klopp belum dapat memastikan terkait kapan Alisson akan kembali merumput lagi bersama dengan The Reds.

Cedera Alisson Becker ia dapat ketika membela Liverpool dalam laga perdana di Premier League kontra Norwich City. Alisson harus ditepikan sebelum berakhirnya babak pertama dalam laga tersebut. Momen cederanya sang kiper tersebut memang begitu tak diduga oleh Liverpool. Mengingat bahwa Alisson sama sekali tidak pernah mengalami cedera sepanjang musim 2018/2019 kemarin. Liverpool pun musim panas ini baru saja ditinggal hengkang oleh kiper keduanya, Simon Mignolet menuju ke Club Brugge.

Kondisi Alisson yang cedera di tengah-tengah laga tersebut pun menjadikan kiper rekrutan baru Liverpool, Adrian pada akhirnya diturunkan untuk menggantikannya.

Melakoni perawatan medis selama pekan sudah, kini Klopp pun memberikan kabar soal perkembangan dari masa pemulihan Alisson. Disebutkan oleh Klopp bahwa kipernya itu sudah menunjukkan perkembangan yang positif sampai sejauh ini. “Nampak baik, ia dalam kondisi yang bagus dan juga suasana hatinya bagus. Akan tetapi masih memerlukan waktu (untuk kembali bermain). Saya belum tahu secara pasti” terang Klopp, seperti yang Metro kabarkan.

Lebih lanjut, Klopp tidak ingin terburu-buru menyebutkan kapan Alisson akan kembali ke lapangan. Hal yang penting bagi Klopp saat ini adalah kesembuhan sang kiper terlebih dahulu. “Belum ada tanggal pasti yang muncul di kepala saya ataupun siapa yang memberi tahu saya soal tanggalnya (Alisson mulai bermain). Saya tidak menanyakannya. Saya ingin memberikan waktu yang diperlukan” pungkasnya.

Klopp juga membeberkan soal tahapan-tahapan pemulihan yang dijalani oleh Alisson sejak awal menderita cedera tersebut sampai dengan yang terbaru ini. Bahkan saat ini Alisson sudah sedikit demi sedikit mulai berlatih. “Mulanya dia memakai penyangga kaki, yang mana itu normal dengan cedera yang dialaminya. Namun saat ini sudah tidak lagi. Ia berjalan dengan normal, ia dapat berlatih sekarang, betul-betul sudah berbeda dengan dua pekan kemarin. Saya rasa dari sekarang pemulihannya akan berjalan lebih cepat” jelas Klopp.

Leave a Reply